Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 14 Januari 2013

Hang Nadim Tambah Alat Komunikasi

Senin, 14 January 2013 (sumber Haluan Kepri)
BATAM (HK) -Pengelola Bandara Hang Nadim Batam saat ini menambah alat komunikasi berupa tower set dan radio link. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi kerusakan pada alat yang ada.


Kabag Keuangan dan Umum Bandara Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan, alat yang dibeli tersebut berfungsi untuk menunjang keselamatan penumpang. Alat tersebut dibeli pada tahun anggaran 2013 ini.

" Ada beberapa alat keselamatan penerbangan yang kita tambah pada tahun 2013 ini," terangnya.

Diantara alat yang ditambah pada tahun 2013 ini berupa tower set dan radio link. Suwarso menerangkan, radio link merupakan alat komunikasi yang berfungsi  menghubungkan Pilot dengan Air Traffic Control (ATC) Hang Nadim dan Bandara Changi Singapura.

" Penambahan alat tersebut merupakan usulan tahun 2012 lalu dan dilaksanakan 2013 ini. Dan anggaranya sudah disetujui tinggal menunggu pencairan dari BP.Batam mana yang jadi pioritas," terangnya.

Dikatakan dia, kedua alat-alat tersebut sudah ada sejak tahun 1997. Hingga saat ini, semua peralatan tersebut masih berfungsi sebagai mana mestinya. Tidak ada yang rusak sama sekali. Sementara untuk alat yang baru nantinya akan dijadikan cadangan apa bila alat yang sudah ada terjadi gangguan.

" Yang baru ini untuk cadangan apa bila yang lama terjadi gagangguan," terangnya.

Untuk alat yang telah ada merupakan buatan dari Negara Jepang. Dan untuk alat yang baru direncanakan belum ditentukan apakah dari Jerman atau Jepang.

Suwarso mengungkapkan, tahun 2013 pihak pengelola Bandara akan meningkatkan pelayanan kepada seluruh aspek. Mulai dari parkir sampai WC umum.

Untuk target pendapatan, Bandara Hang Nadim menargetkan Rp93 miliar. Jumlah tersebut meningkat dibanding tahun 2012 lalu yang hanya Rp82 Miliar. (jua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar