Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 02 Januari 2013

Bandara Hang Nadim Tambah Maskapai dan Rute


Tribun Batam - Rabu, 2 Januari 2013

Laporan Tribunnews Batam, Septyan M Rohman

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM-  Maskapai penerbangan di Bandara Hang Nadim di tahun 2013 akan bertambah dibarengi dengan pembukaan rute-rute baru ke sejumlah kota di Nusantara.

Kepala Bagian Keuangan dan Umum Bandara Hang Nadim Batam Suwarso berharap, penambahan rute penerbangan serta penambahan armada,  memberikan pilihan bagi calon penumpang dalam melakukan perjalanan ke daerah destinasi tujuan mereka.

Beberapa maskapai yang diperkirakan akan melakukan penambahan rute penerbangan pada tahun 2013 mendatang yakni, maskapai Sky Aviation dengan menambah satu rute penerbangan lagi ke daerah Palembang. 

Tidak hanya itu, maskapai plat merah, Citilink juga kembali membuka rute penerbangan dari Batam menuju daerah Jakarta serta Yogyakarta, setelah sebelumnya membuka rute penerbangan Batam-Padang.

"Untuk maskapai yang telah ada di bandara Hang Nadim seperti Citilink akan melakukan penambahan 2 flight, ditambah dengan maskapai Sky Aviation sebanyak 1 flight," ujarnya.

Beberapa maskapai yang sudah menambah jumlah armadanya, serta telah standby berada di Bandara Hang Nadim, Batam yakni Wings Air dan Garuda Indonesia.

"Saat ini kedua maskapai tersebut baru satu yang standby di Batam, pada tahun ini, berencana menambah satu lagi sehingga menjadi 2 unit standby di Batam," terangnya. Maskapai Asia Link  yang biasanya lebih fokus pada pengiriman barang (kargo), diperkirakan kini akan menambah armada pesawatnya, serta menjajaki untuk membuka rute domestik.

"Untuk Asia Link di rencanakan akan menambah dua armada pesawatnya. Sehingga, total armada yang ada di bandara berjumlah 4 unit," bebernya kepada Tribun.  Dari ke empat pesawat tersebut, sebanyak 3 unit pesawat masih dipergunakan untuk keperluan kargo. 

Sedangkan, satu unit pesawat akan di gunakan untuk membuka rute domestik ke sejumlah wilayah di daerah Sumatra. "Satu armada di rencanakan akan di gunakan untuk membuka rute domestik untuk feeder flight seperti ke daerah Pekanbaru, Natuna, serta beberapa wilayah lainnya," ucapnya. 

Adapun realisasi dari adanya penambahan armada tersebut terjadi pada bulan Maret 2013. "Kita berharap dengan adanya penambahan rute serta armada yang ada dari bandara ini dapat meningkatkan pelayanan serta menambah pilihan kepada calon penumpang. Serta dapat menciptakan persaingan secara kompetitif antar tiap maskapai," pungkasnya. (*)

Editor : widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar