Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 23 Januari 2013

Sehari Pesawat dari dan ke Bandara Hang Nadim 104




Rabu, 23 Januari 2013 (sumber : Posmetro Batam)
BATAM, METRO: Tahun ini Bandara Hang Nadim, akan meningkatkan pelayanan penerbangan serta menambah rute. Kepala Bagian Umum dan Keuangan Bandara Hang Nadim, Suwarso mengatakan, sebelumnya Hang Nadim hanya Melayani 48 rute penerbangan. Tetapi tahun ini lanjutnya ada penambahan empat rute penerbangan.

Tahun ini menjadi 52 rute. Jadi total pesawat yang terbang dari dan ke Hang Nadim, menjadi104 kali, ujarnya saat ditanyai wartawan, kemarin.

Menurutnya, sejak 2012 lalu, pihaknya sudah membahas program perusahaan maskapai penerbangan di Bandara Hang Nadim. Tetapi baru Citilink yang membuka penerbangan rute baru. Citilink lanjutnya, sudah menambah frekuensi dan rute baru. Sejak 10 Januari kemarin. Citilink menurutnya sudah menambah rute penerbangan Batam-Padang.

Rute tersebut, dari satu kali menjadi tiga kali penerbangan per harinya. Ada juga penambahan rute Batam-Palembang, menjadi dua kali dan beroperasi mulai 16 Januari 2013, paparnya.

Di tahun ini juga menurutnya, pada Februari dan Maret 2013, maskapai penerbangan Merpati Air, juga akan kembali masuk Batam. Suwarso mengatakan, Merpati sudah pernah masuk ke Batam, tetapi berhenti melayani penerbangan di Batam sejak tahun lalu.

Tetapi sampai saat ini, belum diketahui rute mana yang akan dilayani oleh Merpati Air. Dari mana dan ke mana belum tahu, ujarnya.

Sebelumnya, Kasubdit Humas dan Publikasi Badan Pengusahaan (BP) Batam, Ilham Eka Hartawan, menjelaskan, pergerakan penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada 2012, di prediksi meningkat di bandingkasn 2011.

Ini terlihat dari data kedatangan dan keberangkatan per September yang sudah menembus angka 2,6 juta. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar