Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 21 Januari 2013

BP Batam Ganti AC Bandara Hang Nadim senilai Rp15,522 Miliar

Senin, 21 Januari 2013(sumber : Batam Pos)

Badan Pengusahaan (BP) Batam terus melakukan pembenahan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Setelah banyak mendapat keluhan dari penumpang terkait kondisi Air Conditioner (AC) yang sudah perlu diganti karena sudah rusak. Untuk pemasangan AC Baru di Hang Nadim BP Batam pun mengucurkan dana sebesar Rp 15,522 Miliar.
AC yang telah tua di Hang Nadim akan segera diganti.
AC yang telah tua di Hang Nadim akan segera diganti.

Hal tersebut disampaikan Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam Ilham Eka Hartawan di kantornya, Senin(21/1). Ilham mengatakan Air Conditioner Hang Nadim sudah tidak dingin. Hal ini membuat para penumpang kurang nyaman.

Salah satu yang membuat tidak berfungsinya AC ini dengan baik, selain karena umurnya yang sudah tua, juga dikarenakan jumlah pengunjung yang terus bertambah.

“Jumlah pengunjung di Hang Nadim itu setiap tahunnya mencapai tiga juta orang, bayangkan pengaruhnya terhadap AC terlebih banyak penumpang yang merokok. Padahal itu sangat mempengaruhi kondisi AC,”Kata Ilham.

AC yang akan dipasang di bandara Hang Nadim itu sebanyak delapan unit yakni AC Central yang akan ditempatkan di terminal penumpang baik di terminal kedatangan mau pun terminal keberangkatan. Hal ini dilakukan BP Batam untuk membuat para penumpang semakin nyaman selama berada di bandara yang memiliki landasan pacu terpanjang di Indonesia tersebut. 
 
“Ini akan segera ditenderkan dan akan dimulai pengerjaannya. Ini memang mendesak karena memang ini sangat penting bagi para pengunjung atau pun penumpang di Bandara. Kami akan mengganti AC Central yang sudah tidak dingin lagi di sana,”kata Ilham.

Selain AC, masih ada beberapa fasilitas lainnya yang perlu dibenahi dan dilengkapi di bandara Hang Nadim.

Seperti pengadaan master clock UTC Time, self supporting tower, radio komunikasi, kalibrasi peralatan listrik dan pemasangan radio komunikasi.

Selain itu BP Batam juga akan mengucurkan dana hingga miliaran rupiah untuk pemeliharaan peralatan dan fasilitas yang ada di Bandara Hang Nadim. Menurutnya, status Hang Nadim sebagai bandara internasional harus dipertahankan terutama dalam hal fasilitas dan juga pelayanannya. (ian) (49)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar