Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 18 Januari 2013

BP BATAM ANUGRAHI SEMBILAN PERUSAHAAN PELAYARAN

Kamis, 17 Januari 2013 (sumber : ANTARA) Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam memberikan anugrah kepada sembilan perusahaan yang bergerak di bidang pelayaran nasional.

Penghargaan diberikan di Batam, Kamis, kepada tiga kategori perusahaan yang dinilai tertib administrasi dan pembayar jasa kepelabuhanan terbesar di Batam.

Deputi Bidang Pengusahaan Sarana BP Batam I Wayan Subawa mengatakan pemberian penghargaan itu untuk merangsang daya saing usaha pengguna jasa kepelabuhanan di Batam.

"Penghargaan ini semoga bisa meningkatkan daya saing pelabuhan Batam agar perusahaan-perusahaan lain bisa semakin maju untuk bersaing," katanya.

Tiga kategori penghargaan yang diberikan BP Batam yaitu perusahaan pelayaran nasional, bongkar muat dan pelabuhan rakyat.

Penghargaan kategori perusahaan pelayaran nasional terbaik diberikan kepada PT Admiral Lines sebagai terbaik I, PT Tri Daya Laju terbaik II dan PT Gesuri Lloyd terbaik III.

Kategori perusahaan bongkar muat terbaik I diberikan kepada PT Delion Kargolindo PT Bokseng Indonesia terbaik II dan PT Persero Batam terbaik III.

Sedangkan terbaik I kategori pelayaran pelabuhan rakyat diraih PT Sayiban Perkasa Bahari, disusul PT Delta Samudra Bahari dan PT Cahaya Mulia.

Kepala Kantor Pelabuhan Batam Hari Setyobudi mengatakan penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang tertib administrasi dan pembayar jasa kepelabuhanan terbesar di Batam.

"Kami memberikan penghargaan kepada tiga perusahaan teratas dan penilaian ini dilakukan secara adil," katanya.

Penghargaan diharapkan dapat merangsang kinerja perusahaan yang bergerak di bidang pelayaran dan kepelabuhanan.

Menurut dia, industri kepelabuhanan di Batam semakin menggeliat maju dan masih prospektif di masa yang akan datang. Lokasi strategis Batam yang berdekatan dengan Singapura dan jalur pelayaran internasional menyebabkan banyak kapal yang singgah dan membutuhkan dukungan kepelabuhanan, termasuk logistik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar