Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 02 Januari 2013

BP Batam dan Laskar Ampera Tanam 2 Ribu Pohon

Direktur Pemukiman Lingkungan dan Balai agribisnis BP Batam tato wahyu melakukan penanaman pohon di Jalan Hasanudin Kabil, Sabtu (29/12). (Cecep/HK)BATAM (HK) - Sejalan dengan pencanangan penanaman 1 miliar pohon yang diinstruksikan Presiden RI Soesilo Bambang Yudoyono (SBY), Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama Laskar Ampera Angkatan 66 Provinsi Kepri, melakukan penanaman 2 ribu pohon di Jalan Hasanuddin, tepatnya Simpang Raya Kabil, Sabtu (29/12).

Kegiatan yang ditujukan untuk menghijaukan dan membuat Batam rindang ini, dilakukan penanaman secara simbolis berbagai macam pohon taman dan juga tanaman buah, diantaranya pohon mahoni, asam dan pucuk dicita, serta tanaman buah, diantaranya pohon durian, pohon sirsak dan alpukat.

Direktur Pemukiman dan Agro Bisnis, Tato Wahyu mengatakan, penanaman berbagai macam pohon ini, sebagai wujud kepedulian BP Batam terhadap lingkungan. Dan kegiatan ini sudah dilakukan beberapa kali selama tahun 2012.

"Wujud kepedulian kami terhadap lingkungan, dan tahun 2012 ini kami telah menanam sekitar 20 ribu pohon," ujar Tato Wahyu disela-sela acara penanaman pohon berlangsung.

Menurutnya, penting adanya kepedulian lingkungan untuk menghijaukan Batam, seperti halnya yang dilakukan oleh BP Batam atau Otorita Batam (OB) sekitar 20 tahun lalu di Sekupang, dimana jalan sepanjang lampu merah Seiharapan hingga Pelabuhan Beton, kondisinya sudah rindang dan sejuk.

Sementara itu, Ketua DPW Laskar ARH Angkatan 66 Kepri, Ibrahim Koto menegaskan bahwa kegiatan penanaman pohon yang dilakukan saat ini, merupakan rangkaian kegiatan acara tutup tahun yang telah direncanakan oleh Laskar ARH Kepri bersama BP Batam.

"Ada tiga acara besar kami dalam rangka tutup tahun ini, dan kita awali dari penanaman pohon," ungkap Ibrahim Koto ke Haluan Kepri.

Dua agenda besar lainnya, lanjut Ibrahim, yakni dialog refleksi perjuangan lintas generasi dan pemberian santunan kepada Veteran yang rencananya akan dilakukan pada Januari 2013 mendatang.   

Dalam melaksanakan ketiga agenda besar tersebut, pihaknya menggandeng sejumlah perusahaan yang punya kepedulian yang sama.

"Kami menggandeng perusahaan melalui alokasi CSR mereka," ditambahkan Ketua Pembina Laskar ARH Angkatan 66 Kepri, Roni F Adam.

Selain BP Batam dan Laskar ARH Angkatan 66, penanaman pohon kali juga didukung oleh warga setempat. Dimana kegiatan diawali dengan penyerahan secara simbolis dari BP Batam dan Laskar ARH ke perwakilan masyarakat, kemudian langsung dilakukan penanaman.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komisi IV DPRD Batam, Windarti Wahyuningsih, Camat Nongsa Jon Hendri dan Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Kepri Arifuddin Jalil serta sejumlah tokoh setempat. (ays/mnb).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar