Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 02 Januari 2013

2013, Bandara Hangnadim Tambah Sibuk

Sejumlah Maskapai Akan Tambah Rute dan Pesawat

BATAM (HK) --  Aktivitas di Bandara Hangnadim Batam pada tahun 2013 mendatang bakal tambah sibuk. Sejumlah maskapai penerbangan berencana akan menambah pesawat dan rute-rute yang melayani tujuan dari Batam ke sejumlah daerah di Tanah Air.

Kepala Bagian Umum dan Keungan Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso menyampaikan, ada beberapa maskapai yang akan menambah pesawatnya yang akan standby di Badara Hang Nadim Batam pada tahun 2013 mendatang.

Masih Suwarso, adapun maskapai yang akan menambah jumlah pesawatnya yang akan standby di Batam yaitu Wings Air dan Garuda.

"Saat ini kedua maskapai tersebut baru satu yang standby di Batam, pada tahun depan berencana menambah satu lagi sehingga menjadi dua unit standby di Batam," terangnya.

Dan juga maskapai AsiaLink pada saat ini baru dua unit pesawatnya yang standby di Batam, terangnya, pada tahun depan berencana juga untuk menambah dua lagi pesawat sehingga totalnya menjadi empat.

AsiaLink yang saat ini masih fokus untuk melayani pengangkutan barang/cargo, ditahun depan juga akan melayani penerbangan komersial penumpang.

Dari empat pesawat tersebut, terangnya, tiga unit akan digunakan untuk melayani cargo dan satu unit lagi yang akan melayani penerbangan punumpang secara domestik seperti ke daerah Pekanbaru, Natuna, serta beberapa wilayah lainnya.

"Untuk maskapai yang telah ada di bandara Hang Nadim seperti Citilink akan melakukan penambahan 2 flight, di tambah dengan maskapai Sky Aviation sebanyak 1 flight," ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya penambahan rute serta armada yang ada dari bandara ini dapat meningkatkan pelayanan serta menambah pilihan kepada calon penumpang.  /Amat Juang.Batam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar