Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 07 Januari 2013

BIAYA LOGISTIK: Belawan & Batu Ampar Jadi Pelabuhan Utama


MEDAN: PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Medan (Persero) siap menekan biaya logistik dengan mempersiapkan Belawan dan Pelabuhan Batu Ampar Batam sebagai pelabuhan utama yang terintegrasi dengan pelabuhan lain di Indonesia.

Direktur Utama Pelindo I Alfred Natsir menegaskan perlu perbaikan sistem transportasi laut untuk menekan biaya logistik yang dinilai masih tinggi.
 
“Perlu sejumlah perbaikan untuk pengembangan transportasi nasional terutama pelabuhan, sehingga biaya logistik dapat ditekan,” ujarnya, Senin (7/1/2013).

Menurutnya, perlu kesiapan yang lebih mendalam serta  sosialiasi yang lebih luas kepada para pemangku kepentingan antara lain pemilik barang, perusahaan pelayaran, dan pengelola pelabuhan dalam penerapan implementasi integrasi pelabuhan Nusantara, sehingga mampu menekan biaya logistik nasional.

Implementasinya, kata dia, ditindaklanjuti dengan dibentuknya Terminal Petikemas Indonesia yang merupakan hasil bentukan dari gabungan unit usaha dibawah Pelindo I, II, III, dan IV. (spr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar