Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 07 Januari 2013

ISSI Batam City Ride Diikuti 500 Peserta

7 Januari 2013  (sumber Batam Pos)
Batam (BP) – Mengawali kegiatan di tahun 2013, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Cabang Batam menggelar kegiatan sepeda menyusuri jalan sepanjang 20 kilometer, Minggu (6/1).
Kakanpora Kota Batam Raja Azmansyah melepas peserta ISSI Batam City Ride 2013 di parkiran Edukits, Batam Centre, Minggu (6/1). Kegiatan ini diikuti sekitar 500 pesepeda dari berbagai perkumpulan di Batam.   |    f.Wijaya Satria/Batam Pos
Kakanpora Kota Batam Raja Azmansyah melepas peserta ISSI Batam City Ride 2013 di parkiran Edukits, Batam Centre, Minggu (6/1). Kegiatan ini diikuti sekitar 500 pesepeda dari berbagai perkumpulan di Batam. | f.Wijaya Satria/Batam Pos
Event yang bertajuk ISSI Batam City Ride 2013 tersebut, ditempuh dalam 3 etape dengan start dan finish di parkiran ruko Edukits, Batam Centre.
Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota 4/Deputi Administrasi dan Program BP Batam M. Prijanto, Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kakanpora) Batam Azmansyah, dan perwakilan ISSI Provinsi Kepri Benny Syharoni.
Ketua ISSI Batam, Sjafar Oemar mengatakan kegiatan ini selain dalam rangka menjalin silaturrahim dengan para pecinta olahraga sepeda, juga sebagai penanda dimulainya kegiatan olahraga bersepeda di tahun 2013. ”Sosialisasi olahraga bersepeda dan pembinaannya menjadi tanggung jawab kami, terutama untuk mencari bibit-bibit atlet cabang olahraga bersepeda,” kata Sjafar Oemar.
Masih menurut dia, pada tahun ini, kegiatan car free day yang sempat terhenti selama 2 tahun akan diaktifkan kembali. ISSI Batam akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemko Batam dan Ditlantas Polda Kepri.
”Kalau dulu car free day dilaksanakan di Batam Centre, pada tahun ini akan kita mulai di pusat kota Nagoya, mulai pukul 06.00 hingaa 09.00,” katanya.
Pada penyelenggaraan ISSI Batam City Ride 2013 ini, ISSI Batam juga melakukan sosialiasi tentang keselamatan bersepeda dan juga pentingnya olahraga bersepeda dengan membagikan brosur kepada para pengguna jalan raya.
ISSI Batam City Ride 2013 diikuti sekitar 500 pesepeda dari berbagai perkumpulan, seperti Bifza CC dan Seligi Polda Kepri.
Ada pun rutenya adalah etape 1: Edukits, Regata, Bengkong Sadai, Waterboom Golden Prawn, Bengkong Polisi, Haluan Kepri, memutar balik ke arah Polsek Batuampar.
Untuk etape 2 bunderan Hotel Pacifik, Hotel Planet, Bank Lippo Nagoya. Sedangkan Etape 3 Penuin, BCS, Simpang Jam, dan Edukits.  (mta) (9)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar