Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 28 April 2010

Tim Mahasiswa ITB Bikin Kejutan

Rabu, 28 April 2010 (sumber Sijori Mandiri,versi asli)
Kejurnas Bridge

BATAM - Tim Institut Teknik Bandung (ITB) membuat kejutan dengan menyabet juara pertama dalam Kejurnas Bridge kategori mahasiswa di Hotel Golden View, Selasa (27/4).

Tim yang diperkuat Dendra Falah Aprilia, Edo Rachmat Jalil, Yena Wirahma, dan Zifyon Noris berhasil menyisihkan tim kuat dari Universitas Negeri Manado (Unima) yang bermaterikan Prillya Lontoh, Amelia Umboh, Brian Sondakh, serta Steven Miringan.

"Kami bersyukur bisa menjadi yang terbaik dalam Kejurnas di Batam. Ini semua merupakan kerja keras tim serta dan dukungan doa dari seluruh mahasiswa ITB di Bandung," ujar Dendra mewakili rekan-rekannya.

Menurut koordinator panitia, Elfi Amir alias Tevi, Tim ITB mencuat setelah cukup lama tenggelam dalam beberapa kejuaraan bridge di Indonesia. Pada awal program bridge masuk kampus sekitar tahun 1993, prestasi ITB cukup disegani. Namun, tahun-tahun berikutnya ITB selalu gagal meraih prestasi yang terbaik.

Kebangkitan ITB diawali ketika mereka menjadi jura dua pada seleksi nasional antar perguruan tinggi tahun 2009. Dengan prestasi itu, tim universitas dari daerah Sunda ini mendapatkan jatah untuk mewakili Indonesia pada 1 st Asian University Bridge Championship di bali bulan November 2009. Walaupun berhasil meraih prestasi di Bali, Tim ITB berhasil menunjukkan kelasnya dengan menjadi yang terbaik di Batam.

"Kemenangan Tim ITB diluar dugaan para pengamat dan kontestan lain. Di iven kali ini, tim yang diunggulkan sebenarnya adalah Tim Unima. Namun, dengan selang beberapa bulan setelah iven di Bali, ITB mampu mengompakkan tim dan keluar sebagai juara Kejurnas Antar Perguruan ke-12," ujar Tevi yang menjabat sebagai Sekretaris Pengprov Gabsi Kepri, kemarin.

Sedangkan juara ketiga diraih Tim Universitas Tanjungpura Kalimantan Barat yang bermaterikan Richo FM, Buyung Cici Rajo, Meriza Juanda, Zulkifli, Subhan Apriandi, dan Asih Nugroho. Untuk juara keempat direbut Tim Universitas Andalas Sumatera Barat yang diperkuat Adipo Rizky, Afrijon Saragih, Andri Pratma, Ilham Frizein, Rahmat Budiata, dan Razi Hardianto.

Keberhasilan keempat perguruan tinggi dari 4 daerah berbeda menunjukkan prestasi di kalangan mahasiswa telah merata. Tidak ada lagi dominasi tim besar dari pulau Jawa dan Sulawesi Utara," papar Tevi.

Di kategori Ladies, Tim Djarum LA dari Jawa Tengah yang diperkuat, Rury, Nunung, Suci, dan Nettin berhasil menjadi juara pertama. Tempat kedua ditempati Tim GEO Timah dari Bandung yang bermaterikan Fera, Ririen, Firly, serta Tia. Untuk juara ketiga diraih Tim Jatim dengan pemain, Agnies, Noviana, Fidelia, Nur, Iyanesa, Saturuiani, dan juara keempat direbut Tim IBWI 1 yang diperkuat, Linda, Rose, Mieke, Chaerani, serta Tracy.

Sementara, untuk pertandingan bridge yang memperebutkan Piala BP Kawasan Batam dengan menggunakan sistem 6 babak kembali, juara pertama diraih Tim Djarum Cigarillos dari Jawa Tengah (Budi Susanto, Tatang, Danam Vicky, dan Budi). Juara kedua direbut Tim Elecktrik DKI (Asep, Nadri, Kamal, Fahrur Rozi, Gatot, serta Ardi). Untuk juara ketiga diraih Tim Alunan dan juara keempat direbut Tim Sukma Cs.

Seperti diketahui, Kejurnas Bridge ke-48, Kejurnas Mahasiswa ke-12 dan Kejurnas Pelajar ke-7 telah dibuka pada Minggu (24/4) oleh Deputi Kemenegpora, Tunas Dwidharto. Peserta dihadiri lebih dari 500 orang dari 25 propinsi untuk kategori Umum, kemudian 100 orang dari kategori mahasiswa serta 500 peserta dari kategori pelajar.

"Untuk Rabu (hari ini-red), akan dipertandingakan Kejurnas Antar Pelajar ke-7 yang diikuti lebih dari 500 peserta," pungkas tevi.(sm/id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar