Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 05 April 2010

Penumpang Pelabuhan dan Bandara Membludak





Written by Redaksi ,
Saturday, 03 April 2010 09:04 (sumber Batam Pos,versi asli)

Liburan Panjang Tiga Hari

HANG NADIM (BP) – Libur panjang tiga hari mulai Jumat (2/4) hingga Minggu membuat bandara Hang Nadim dan pelabuhan feri dijejali penumpang.
Di bandara, suasana di pintu keberangkatan begitu padat oleh para penumpang yang kebanyakan penumpang keluarga. Kebanyakan mereka hendak berlibur ke kota Medan, Pekanbaru, Jakarta, dan Pontianak.

Ary, staf distrik area Batavia Air Batam mengatakan, tingkat pemesanan tiket selama dan menjelang liburan paskah kemarin mencapai 95 persen. Bahkan untuk keberangkatan kemarin ke kota-kota besar seperti Jakarta, Medan, Pekanbaru, pihaknya mengaku penjualannya mencapai 100 persen. ”Untuk kota besar full bahkan kita tolak. Ya mungkin karena hari liburnya cukup panjang. Paling banyak pemesanan tiket terjadi tanggal 30-31 Maret dan hari ini,” ujar Ary, kemarin.

Sementara Alvin, distrik manajer Lion Air Batam juga mengaku, selama liburan kemarin tingkat penjualan tiket mengalami peningkatan dibanding hari-hari biasa. ”Tujuan paling padat ke Medan, Surabaya,” katanya.

Seperti di bandara, aktivitas penumpang membludak terlihat di pelabuhan domestik, pancung dan internasional di Sekupang.

Tampak ratusan warga yang datang dan pergi dari salah satu pelabuhan terbesar di Batam tersebut. Rata-rata mereka merupakan penumpang feri dengan tujuan yang relatif dekat. Seperti Tanjungbalai Karimun, Tanjungbatu, Selatpanjang, Bengkalis dan Buton. (cr3/cr1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar