Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 26 April 2010

KONDISI INVESTASI BATAM TETAP BAIK


Batam, 25/4 (ANTARA) - Kondisi investasi di Batam tetap baik usai kerusuhan antar pekerja Drydocks World Graha, Kamis (22/4) dan belum ada laporana negatif, kata Ketua Badan Pengusahaan (BP) Batam Mustafa Widjaya, Minggu.

Ia mengatakan, para investor asing belum ada yang menanyakan langsung mengenai kondisi perekonomian di Batam kepada BP Batam.

"Umumnya, mereka menanyakan langsung ke Drydocks," katanya. Namun demikian, ia mengaku khawatir perselisihian pekerja yang berujung kerusuhan akan membawa citra buruk pada kawasan industri terkemuka di Asia Tenggara itu.

Di tempat terpisah, Kapoltabes Barelang Kombes Leonidas Braksan mengatakan kondisi investasi dan keamanan di Batam kondusif. "Batam tetap aman untuk warga negara asing," tambahnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer Drydocks World Asia Tenggara Denis Welch mengharapkan kondisi kerja di Drydocks World Graha segera pulih agar dapat menyelesaikan pesanan sesuai dengan jadwal.

"Kami sedang mengerjakan beberapa proyek, di antaranya `jack-up` dan `rig semi-submersible` yang hanya bisa dioperasikan di wilayah tertentu di dunia," katanya.

Welch mengatakan sudah berkomunikasi dengan pimpinan dua pemesan dari luar negeri supaya tidak khawatir sebab pengerjaan akan terus berlanjut dan selesai sesuai dengan jadwal.

Pengoperasian kembali perusahaan akan berguna untuk menjaga nama baik perusahaan, Kota Batam dan juga Indonesia.

Sebelumnya, Kepala BKPM mengatakan pihaknya Jumat pagi menjumpai calon investor dan mereka yang telah menanamkan modal, juga dengan Duta Besar Singapura, India, Malaysia, Myanmar, Portugal, serta perwakilan pekerja dari negara-negara tersebut untuk menjelaskan kejadian di Drydocks World Graha.

"Alhamdulillah, semua dapat menyikapi secara positif bahwa kejadian (di Drydocks World Graha) adalah spesifik di dalam satu perusahaan saja, bukan di seluruh Batam apalagi di Indonesia."

Pemerintah akan terus meningkatkan iklim yang baik bagi investasi, katanya. (T.Y011/B/S004/S004) 25-04-2010 09:32:03 NNNN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar