Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 21 April 2010

Target Penjualan Rp50 Miliar





Written by CHAHAYA ,
Wednesday, 21 April 2010 09:54 (sumber batam Pos,versi asli)

Bank BTN bekerja sama dengan REI Batam mengadakan pameran penjualan rumah atau properti terbesar dan terlengkap yakni BTN-REI Expo 2010 di Mega Mall Batam Center. Acara ini berlangsung mulai 20 April hingga 2 Mei mendatang. Ada 57 peserta pameran yang ikut bergabung.

”Pameran properti 2010, kita menargetkan penjualan properti keseluruhan Rp50 miliar. Optimis akan hal ini, karena pameran yang sama di tahun 2009 lalu, penjualan kita mencapai Rp47 miliar. Kebutuhan properti meningkat terus, target kita pun meningkat,” ujar Ketua DPD REI Batam, Mulia Pamadi kepada Batam Pos, usai pembukaan pameran, Selasa (20/4).

Mulia mengatakan, ada yang beda dalam pameran properti kali ini dari acara tahun sebelumnya. Dalam pameran ini, bukan hanya produk properti yang di Batam saja yang diperkenalkan, namun juga produk properti binaan REI dari Jakarta, Jawa Barat, dan Timika. ”Ini untuk mempromosikan kemajuan properti mereka, dan juga kita mengenalkan program Visit Batam 2010,” ujarnya.

Sasaran pameran ini, dikatakan Mulia, berbagai kalangan, namun didominasi pasar menengah ke bawah. ”Tapi, tak menutup kemungkinan membuka selebar-lebarnya, pangsa pasar kita dalam pameran ini. Perlu diketahui, REI menyediakan produk penjualan, dan BTN sebagai penyedia proses pembiayaan. Dalam pameran kali ini, transaksi properti akan dipermudah dan harga jauh lebih murah,” ujarnya.

Perwakilan BTN Batam, Budi Hartono, mengatakan, besarnya permintaan masyarakat atas kebutuhan rumah, akan mendorong properti Batam mampu bersaing dalam pasar global, dan BTN siap membantu pembiayaan kredit. ”Dari properti ini, aset BTN meningkat di triwulan 2010 menjadi 21 persen, dari pihak ketiga 15 persen, dari kredit 29 persen dari laba 79 persen, dan kredit macet 3,2 persen, masih berada di bawah ketentuan Bank Indonesia (BI),” ujarnya.

Acara ini dihadiri Pemimpin BI Batam Elang Tri Praptomo, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Batam Syamsul Bahrum, Kepala BPN Batam Isman Hadi, undangan dari Batam, Singapura, dan Malaysia. **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar