Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 06 April 2010

Dinsos Minta PL Pemakaman ke OB





Written by Redaksi ,
Tuesday, 06 April 2010 08:26 (sumber Batam Pos,versi asli)

SEKUPANG (BP) – Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Batam, M Syahir mengatakan, di Batam ada 149 titik lokasi pemakaman. Namun yang sudah mengantongi Peruntukan Lahan (PL) dari Otorita Batam (OB) hanya tiga titik yaitu Seitemiang, Seipanas, dan Tanjungsambau Nongsa.

”Sisanya ada yang sudah mendapat PL tapi belum ditandatangani. Apabila tidak dibuat PL berarti tidak ada kekuatan hukum, khawatir suatu saat digusur atau terjadi alih fungsi lahan,” kata Syahir, Senin (5/4).

Saat ini, lanjut Syahir, pihaknya sedang mengukur berapa ukuran tepat dari 149 titik. ”Dengan mengetahui luasnya, kita bisa perhitungkan sampai berapa tahun pemakaman tersebut bisa menampung,” tuturnya.

Menurut prediksi Syahir, dengan tingginya mobilitas penduduk ke Batam, ia memperkirakan tak lama lagi lahan pemakaman tersebut habis. ”Kita sedang ukur, setelah itu baru laporkan ke pimpinan (Wali Kota, red) untuk langkah selanjutnya,” jelasnya.

Syahir juga mengaku tak menutup kemungkinan akan menambah jumlah titik serta luas pemakaman. ”Mungkin kita akan minta lahan lagi ke OB. Belum ada arahan, tapi kemungkinan pemakaman akan dialokasikan di pulau-pulau,” imbuhnya.'

Pihak Dinsos juga berencana membangun lampu penerangan di 149 titik pemakaman di Kota Batam. Tujuannya supaya kuburan tidak terkesan angker. ”Sudah kita minta ke Dinas PU tapi belum ada jawabannya,” sebut Syahir. (vie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar