Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 29 April 2010

Malam Ini MTQ III Kepri Ditutup




E-mail
Ditulis oleh Redaksi ,
Kamis, 29 April 2010 07:46 9sumber batam Pos,versi asli)

Kafilah Perebutkan Hadiah Rp650 Juta

BATAM CENTRE (BP)
– Rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) III Provinsi Kepri telah berakhir. Acara penutupan akan dilangsungkan di Dataran Engku Putri Batam Centre malam ini, Kamis (29/4) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pelaksanaan hari terakhir rangkaian MTQ ini dilaksanakan kemarin yaitu partai final cabang Khatil Quran, Tahfidz 5 Juz, Tilawah Anak, Tartil Quran, Tilawah Remaja, Qiraat Sab’ah, serta penilaian Kaligrafi Digital Animasi.

Kabang Humas Pemko Batam Yusfa Hendri mengatakan, saat penutupan nanti malam akan diumumkan pemenang untuk masing-masing cabang, pengumuman juara umum, pembagian hadiah serta penyerahan piala bergilir untuk kabupaten/kota yang meraih juara umum. ”Para kafilah akan memperebutkan total hadiah Rp650 juta. Selain hadiah uang, pemenang masing-masing kategori akan mendapatkan piagam penghargaan dan plakat,” katanya, kemarin.

MTQ III Kepri akan ditutup Wakil Gubernur Kepri HM Sani sekaligus menurunkan bendera LPTQ tanda berakhirnya kegiatan MTQ III Provinsi Kepri. ”Tidak akan banyak acara seremoni dalam kegiatan. Kita fokuskan pada pengumuman pemenang dan pembagian hadiah,” ujarnya.

Selama acara penutupan, penonton akan disuguhkan musik-musik pembuka, profil para kafilah, pembukaan MTQ sampai rangkaian pertandingan. ”Piala bergilir akan diserahkan oleh wakil gubernur,” tuturnya.

Penilaian cabang-cabang MTQ kali ini dilakukan oleh dewan hakim yang sudah profesional. Panitia bahkan menyiapkan 20 dewan hakim nasional yang sudah berpengalaman di tingkat nasional juga qori dan qoriah di tingkat nasional seperti Said Agil Al Munawar, Nanang Kosim dan Muhammad ZA.

Sebelum acara penutupan, paginya para kafilah akan diajak city tour melihat obyek wisata Batam seperti ke mall, jembatan Barelang dan pantai. ”Kegiatan ini juga mendukung visit Batam 2010,” katanya.

Rekreasi ini merupakan ajang refreshing para kafilah setelah mengikuti rangkaian kegiatan perlombaan MTQ III provinsi Kepri. ”Para kafilah pasti stres setelah rangkaian kegiatan MTQ melalui seleksi di tingkat kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota dan mengikuti training centre. Kita harapkan kegiatan ini bisa membawa kesan yang baik bagi para kafilah,” jelasnya. (vie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar