Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 05 April 2010

Serap 1.500 Karyawan Baru





Written by Chahaya ,
Monday, 05 April 2010 08:18 (sumber Batam Pos,versi asli)

Di PT Ninda Pratama Vriesindodi Kabil

PT Ninda Pratama membutuhkan sebanyak 1.500 karyawan baru yang akan ditempatkan di yard ke tiga, PT Ninda Pratama Vriesindo di Kabil yang melakukan Grand Opening, Minggu (4/4).

”Saat ini kita mempunyai 600 karyawan, namun dengan adanya perusahaan ketiga yang hadir di Kabil ini, kita berencana mempunyai 1.500 karyawan yang Insya Allah akan terealisasi pada Mei hingga Juni mendatang,” ujar Presiden Direktur PT Ninda Pratama Vriesindo, Aria Otman kepada seluruh tamu undangan yang hadir, kemarin.

Dia mengatakan, saat ini PT Ninda Pratama telah mempunyai tiga perusahaan yang bergerak di bidang oil offshore suply base, steel fabrication dan storage yard fan ship repair di Batam yang terletak di tiga lokasi yang berbeda yakni Tanjunguncang, Sekupang, dan yang terbaru di Kabil.

”Kita berpartisipasi mulai 2001 di Tanjunguncang dengan luas lahan 4 hektare, lalu berkembang di Sekupang dengan luas lahan 9 hektare. Dan kini di Kabil dengan luas lahan sekitar 18 hektare ditambah fasilitas dermaga sepanjang 486 meter,” ujar Otman.

Hadirnya perusahaan ini, tentu mempunyai target investasi sebesar Rp180 miliar. ”Kita turut berpartisipasi membantu perekonomian Batam dan Kepri dengan hadirnya perusahaan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Ekonomi Pembangunan Kota Batam, Syamsul Bahrum mengatakan hadirnya perusahaan offshore ini menjadi salah satu tolok ukur membaiknya keadaan ekonomi di Batam dengan menggunakan lahan tidur yang ada.

Syamsul mengatakan dari 1.118 jenis perusahaan industri yang tersebar di Kepri dan Batam, industri shipyard dan offshore menjadi salah satu industri penunjang yang mempekerjakan lebih dari 300 ribu pekerja Batam setiap tahunnya.

”Ini menandakan industri di Batam sudah mulai sehat,” ujarnya.

Dalam acara ini turut diadakan penyerahan penghargaan kepada empat karyawan berprestasi, juga pemberian sumbangan kepada warga Kabil dan pembangunan tiga masjid di Nongsa serta pemberian beasiswa terhadap dua siswa berprestasi asal Nongsa yakni Misrianti dan Robby Sugara.

Turut hadir dalam acara ini, anggota DPD RI Aida Ismeth, Zulbahri, Eddy Wijaya, Syamsul Bahrum, Ketua MUI Kepri H Ashari Abbas, Ketua DPRD Kepri Nur Syafriadi dan para petinggi perusahaan asing dan para tamu undangan lainnya. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar