Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 05 April 2010

Belum Setahun, Metal Detector Punggur Rusak





Written by Redaksi ,
Monday, 05 April 2010 08:08 (sumber Batam Pos,versi asli)

BATAM (BP) - Alat metal detector yang berfungsi sebagai sensor barang penumpang di Pelabuhan Telagapunggur sudah lebih dari sebulan rusak. Akibatnya barang-barang penumpang bisa lewat begitu saja.

Penumpang dengan leluasa melewati pintu masuk yang disampingnya diletakkan alat metal detector Rapiscan 528. Di atas eskalator barang, ditempel tulisan ‘rusak’ sementara tombol urgent red-nya ditutup dengan isolasi bening. ”Mesinnya jalan, tapi tak bisa sensor barang yang masuk ke dalam. Rusak. Padahal mesinnya masih baru,” ujar seorang Satpam, yang bertugas di pelabuhan Telagapunggur yang namanya tak mau disebutkan kepada Batam Pos di Minggu (4/4).

Koordinator Pemeriksa Lapangan Bea Cukai Batam, Jumino mengatakan alat tersebut sudah hampir dua bulan rusak dan belum diperbaiki. ”Kita sudah laporkan ke kantor mengenai kerusakan ini. Dan kantor (BC, red) menjawab alat tersebut akan segera diganti karena kerusakannya sudah parah. Barang itu, masih dalam waktu garansi,” ujarnya.

Dia mengatakan, kerusakan alat detector seharga seratusan juta tersebut bukan terletak pada mesin motorik troly besinya, melainkan pada x-ray sensor yang tidak terhubung ke monitor komputer. (cha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar