Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 05 April 2010

Perlu 200 Orang Tenaga Kerja





Written by Redaksi ,
Sunday, 04 April 2010 09:04 (sumber Batam Pos,versi asli)

SAGULUNG (BP) – Dry Dock PT Citra Shipyard kembali memperluas fasilitasnya dengan membangun dua dry dock baru dalam satu kawasan di Kampung Becek, Sagulung. Pembangunan dua perusahaan ini, nantinya akan merekrut hingga 200 tenaga kerja.

”Usai dua dry dock ini dibangun pada Desember mendatang, kita akan membutuhkan 150-200 tenaga kerja yang berpengalaman,” kata General Manager PT Citra Shipyard, Edi Abi kepada Batam Pos usai acara peletakan batu pertama pembangunan dry dock dan launching PT Citra Beton di Sagulung, Sabtu (3/4).

Edi mengatakan, dry dock pertama yang akan dibangun tersebut luasnya 35 meter dengan panjang 180 meter dengan kedalaman 9 meter. Sementara dry dock kedua dibangun di atas lahan dengan lebar 45 meter, panjang 250 meter dengan kedalaman 12 meter.

”Total lahan yang kita miliki seluas 24 hektare. Pembangunan akan kita lakukan secara bertahap,” ujar Abi.

PT Citra Shipyard sendiri berdiri pada Oktober 2006 lalu. Saat ini telah mempekerjakan 600 karyawan termasuk subcon yang bekerja di bagian ship building dan repair, juga dalam pembuatan tongkang, dan tugboat.

Hingga empat tahun berkembangnya PT Citra Shipyard, sudah mengerjakan lebih dari 40 jenis tongkang dan tugboat dengan customer dari Indonesia dan luar negeri seperti Korea, Singapura, Malaysia dan Prancis.

Kini, lokasi galangan kapal besar ini telah berisi banyak crane, dok kering, gudang bebas-debu, fasilitas pengecatan dan tempat yang sangat luas untuk fabrikasi kapal-kapal tersebut.

Lebih lanjut Abi mengatakan, bertambahnya dua fasilitas jenis dry dock di bawah PT Citra Shipyard ini, tidak lepas dari campur tangan dan dukungan pemerintah dan masyarakat. Sehingga mereka bisa berkembang dan menjadi salah satu perusahaan yang menyumbangkan Kota Batam sebagai kota industri ternama.

”Kita murni mempekerjakan 100 persen warga negara Indonesia dari berbagai daerah. Kita tidak pakai orang luar. Ini murni kebijakan yang kita pakai, karena kita cinta Indonesia,” ujar Abi.

Acara pelatakan batu pertama dry dock PT Citra Shipyard ini dilakukan Direktur Utama Ali Ulai, disaksikan Abi, I Wayan Subawa dari perwakilan Otorita Batam dan Sulung dari Bank Permata. ”Bank Mandiri juga turut membantu dalam kemajuan perusahaan ini,” ujar Abi. (cha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar