Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 05 April 2010

April, Intensitas Hujan Normal





Written by Redaksi ,
Monday, 05 April 2010 08:10 (sumber Batam Pos,versi asli)

BATAM CENTRE (BP) - Badan Meteorolog, Klimatologii dan Geofisika (BMKG) Batam menyatakan intensitas curah hujan sepanjang April 2010 akan kembali normal, setelah selama lebih dari dua bulan sejak Januari hingga Maret, Batam mengalami musim kemarau.

”Kemarin lebih dari dua bulan Batam tidak pernah diguyur hujan, namun April, Batam akan kembali diguyur hujan sepanjang hari. Ini fenomena biasa sepanjang tahun. Curah hujan telah normal,” ujar Kepala Seksi Data BMG Hang Nadim Batam Sunarto kepada Batam Pos di Nongsa, Minggu (4/4).

Dia mengatakan, meski Batam akan sering diguyur hujan sepanjang hari, namun bukan berarti curah hujan berada diatas normal. ”Intensitas curah hujan Batam berada di titik 160 mm per jam. Bila dibandingkan dengan curah per tahun masih berada di 2.200 hingga 2.400 mm. Jadi masih batas normal,” ujar Sunarto.
Sementara kelembapan cuaca April minimal 68-98 persen. ”Dari pantauan satelit, meski hujan mendominasi, tapi cuaca Batam juga dalam beberapa hari bisa berawan dan cerah,” ujarnya.

Mengenai dampak cuaca ke transportasi, Sunarto mengatakan tidak ada masalah. Musim hujan, justru ketinggian gelombang turun tidak sampai dua meter, demikian juga dengan transportasi udara. (cha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar