Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 30 November 2012

AFSEL STUDI BANDING FTZ KE BATAM

Jumat, 30 November 2012 (Sumber : Antara)
 
Batam, 29/11 (ANTARA) - Kementerian Perdagangan Afrika Selatan melakukan studi banding ke Badan Pengusahaan (BP) Batam mengenai sistem perdagangan bebas (FTZ) Batam, Bintan dan Karimun.

"Afsel ingin bangun kawasan sejenis dan ingin belajar dari Batam," kata Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan, di Batam, Kamis pagi.

Menurut Ilham, kehadiran perwakilan Departemen Perdagangan dan Industri Afrika Selatan tersebut bagian dari misi ekonomi dan bisnis Afsel yang diusung Kemendag RI dan Kemendag Afsel.

"Perwakilan Kemendag Afsel dihadiri oleh Deputy Director General Departement of Trade and Industry Afsel Tumelo Chipfupa," kata dia.

Kunjungan delegasi tersebut merupakan yang pertama. Selain bertemu dengan BP Batam mereka juga akan berkunjung ke Kadin Kepri, kunjungan ke Kawasan Industri Batamindo, Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Sumatra Promotion Center, PT McDermott dan Pelabuhan Kabil.

"Dalam kesempatan pertemuan dengan Kepala BP Batam Mustofa Widjaja akan membahas tentang regulasi hingga profil kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas Batam," kata Ilham.

Ilham juga mengatakan, pertemuan juga akan dimanfaatkan untuk membahas misi dagang.

Selain Deputy Director General Departement of Trade and Industry Afsel Tumelo Chipfupa, Chief Director Special Project Departement of Trade and Industry Afsel, Kaya Ngqaka, juga datang bersama rombongan.

Ilham berharap, selain belajar mengenai FTZ, Afrika Selatan juga tertarik untuk berinvestasi di Batam.

"Kami harap setelah mengetahui Batam mereka juga akan tertarik berinvestasi," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar