Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 19 November 2012

Volume Keberangkatan di Hang Nadim Melonjak

BATAM (HK)- Liburan panjang di akhir pekan ini terjadi peningkatan volume jumlah keberangkan penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Tujuan yang menjadi primadona penumpang adalah Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Kepala Bagian Umum dan Keungan Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan, data jumlah penumpang sehubungan dengan libur panjang pada minggu ini ada peningkatan volume keberangkatan di Bandara Internasioal Hang Nadim Batam.

"Untuk jumlah penumpang yang berangkat di bawah tanggal 12 November, rata-rata dalam sehari mencapai 4.750 orang, namun di tanggal 14-15 tercatat ada peningkatan keberangkatan," jelasnya di Bandara Internasional Hang Nadim Batam Jumat (16/11).

Suwarso menambahkan, yang mana pada tanggal 14 November kemarin jumlah penumpang yang berangkat melalui Hang Nadim tercatat meningkat menjadi 5.512 orang penumpang. Dan pada tanggal 15 November kemaren tercatat jumlah 5.186 orang yang berangkat.

"Kebanyakan rute dengan dengan tujuan Jakarta, Surabaya, dan Medan," terangnya.

Area Manager Regional Sumatra Sky Aviation Kholil Wahyudi yang ditemui di Bandara Internasional Hang Nadim Batam menyebutkan, terjadi peningkatan volume penumpang untuk Sky Aviation di sejumlah rute.

"Ada peningkatan volume penumpang untuk rute Batam-Pekanbaru, dan Batam-Palembang hingga 100 persen," terang Kholil.

Dia menambahkan, peningkatan volume penumpang sudah mulai terasa sejak Rabu (14/11) lalu dan berlangsung hingga hari Senin mendatang.

Salah seorang penumpang yang ditemui Lili mengatakan, pihaknya sengaja berangkat ke Pekanbaru pada saat ini karena liburan akhir pekannya cukup panjang.

"Mumpung liburnya cukup panjang, jadi saya gunakan untuk bertemu dengan keluarga di Pekanbaru," jelasnya singkat.

Sejumlah maskapai lainnya yang ditemui di Bandara Internasional Hang Nadim Batam yaitu Lion Air, Sriwijaya Air dan Citilink menyampaikan volume keberangkatan masih normal seperti biasa dan tidak ada lonjakan penumpang.

Salah seorang karyawan Maskapai Citylink yang dijumpai di konter tiketing menerangkan untuk di masa liburan saat ini tidak ada terjadi peningkatan penumpang.

"Masih normal-normal saja penumpang," terangnya singkat.

Di tempat lainnya, Yudi salah seorang karyawan Sriwijaya Air mengatakan hal serupa bahwa volume penumpang masih normal-nomal saja. Dia mencontohkan untuk rute tujuan Jakarta, rata-rata untuk jumlah penumpang dapat mencapai hingga 120 hingga 150 per harinya.(Jua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar