Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 09 November 2012

Batam segera Punya Technopar

Badan Pengusahaan (BP) Batam serius untuk mengembangkan Batam Technopark yang akan diresmikan Desember mendatang. Untuk mendukung jalannya technopark ini, BP Batam menggandeng Bandung Technopark yang ditandai dengan penandatangan Mou yang digelar di gedung BP Batam, Kamis (8/11).
Fitrah Kamaruddin, Anggota II Deputy bidang pelayanan Jasa BP Batam mengatakan Batam Technopark ini nantinya akan menunjang berbagai industri yang ada di Batam. Untuk saat ini Batam Tecnopark akan fokus dalam indsutri animasi dan elektronik.


“Kita sudah punya ahli-ahli yang bisa melakukan reset yang luar biasa yang dibutuhkan dalam pengembangan elektronik dan animasi. Kita akan upayakan ahli -ahli ini untuk membantu mengembangkan industri yang ada di Batam demi kemajuan perekonomian di Batam,”kata Fitrah.
Batam Techno Park ini berpusat di Kampus Politeknik Negeri Batam kerjasama Poltek, Institut Teknologi Bandung (ITB) dan BP Batam sendiri. Batam Technopark ini juga akan berupaya untuk mencetak SDM yang memiliki keahlian khusus untuk mendukung industri elektronik, animasi dan perkapalan di Batam.
“Kalau kita membutuhkan alat atau investasi berupa SDM kita bisa minta tolong ke Bandung Technopark, inilah tujuan dari nota kesepahaman ini. Karena network sangat penting untuk mengembangkan Technopark ini,”Tambah Fitrah.
Fitrah mengatakan Indonesia sudah memiliki kemampuan untuk mendesain beberapa produk prototipe inovasi teknologi yang sudah bisa diproduksi di Batam dan dijual di pasar global, meski jumlahnya tidak dalam skala yang sangat besar seperti industri besar lainnya di Batam
Sementara itu Jangkung Raharjo, Direktur Bandung Technopark mengakui Technopark yang sudah ada di beberapa daerah terbukti sangat efektif untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di suatu daerah.Untuk pengembangan Technopark Batam, Jangkung mengaku siap untuk memberikan sejumlah tenaga ahli yang dibutuhkan untuk mendukung Batam Technopark. (ian)
(305)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar