Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 27 November 2012

4 Pesawat Tujuan Singapura Mendarat di Batam

Cuaca di Singapura Buruk
BATAM (HK) - Disebabkan cuaca buruk, empat pesawat tujuan Singapura akhirnya dialihkan mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (25/11). Dari empat pesawat rute internasional tersebut, satu di antaranya adalah pesawat kargo.  

Keempat pesawat tersebut adalah Silk Air tipe A-320/9V-SLI yang terbang dari Phnompen, Vietnam, kemudian  Vietnam Air 651 tipe A-321/VN-A335 dari Ho Chi Minh. Selanjutnya Singapore Airlines 7293 tipe 747 cargo/9V-SDD dari Auckland, serta Tiger Airways 2323 tipe A-320/9V-TAZ dari Ho Chi Minh.

Keempat pesawat itu mendarat dalam waktu beriringan di Bandara Hang Nadim.  Silk Air adalah pesawat yang lebih dulu mendarat, yakni pukul 11.33 WIB. Selang 14 menit kemudian atau pukul 11/47 WIB disusul Vietnam Air.

Selanjutnya, dua menit kemudian atau pukul 11.49 WIB dilanjutkan maskapai Singapore Airline, dan terakhir Tiger Airways pukul 11.53 WIB.

Kabid Keuangan dan Umum Bandara Hang Nadim Batam Suwarso menyampaikan, buruknya cuaca di Singapura merupakan alasan otoritas Bandara Changi-Singapura mengalihkan keempat pesawat tersebut ke Batam.

"Cuaca di Changi Singapura tidak memungkinkan untuk dilakukan pendaratan pesawat, karena cuaca di sana lagi buruk. Makanya dialihkan ke Hang Nadim," ujarnya saat dikonfirmasi.

Selama mendarat di Hang Nadim, kata Suwarso, semua penumpang keempat pesawat tidak turun dari pesawat. Hanya petugas Bandara Hang Nadim Batam saja yang terlihat mendatangi pesawat, lalu masuk ke dalam pesawat dan keluar lagi.

Ditanya berapa pihak Bandara Hang Nadim mendapat pemasukan dari parkirnya keempat pesawat tersebut, Suwarso belum bisa menghitung angka pastinya.

Suwarso mengatakan, keempat pesawat rute luar negeri itu tidak terlalu lama singgah di Batam. Sekitar pukul 13.58 WIB, lanjutnya, Silk Air sudah melanjutkan penerbangannya menuju Singapura. Singapore Airlines adalah pesawat terakhir yang meninggalkan Bandara Hang Nadim. Pesawat ini take off pukul 15.37 WIB.

Tidak hanya di Singapura, cuaca buruk juga melanda Kota Batam. Hanya saja, belum sampai mengganggu penerbangan domestik baik yang datang dan pergi meninggalkan Bandara Hang Nadim. (jua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar