Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 09 November 2012

BATAM GANDENG BANDUNG "TECHNO PARK" KEMBANGKAN ANIMASI

  • Copyright:ANTARA
  • Date:Nov 08 2012
Batam, 8/11 (ANTARA) - Badan Pengusahaan (BP) Batam menggandeng Bandung "Techno Park" untuk mengembangkan industri animasi dan industri lain melalui pembangunan Batam Techno Park di Politeknik Negeri Batam.

"Di Batam perlu dikembangkan industri lain seperti animasi yang telah dilakukan oleh PT Kinema yang menjadi studio animasi terbesar di ASEAN. Selain itu kerjasama ini juga untuk membangun dan mengembangkan Batam Techno Park untuk mendukung industri lain di Batam," kata Deputi II Bidang Pelayanan dan Jasa BP Batam, Fitrah Komaruddin di Batam, Kamis.

Ia mengatakan, keberadaan Batam Techno Park akan mendukung industri terutama skala kecil dan menengah di Batam untuk terus tumbuh.

"BP Batam tengah mempersiapkan Politeknik Negeri Batam untuk menjadi inkubator teknologi sebagai upaya mendorong munculnya start up lokal melalui program 'Batam Techno Park'," kata dia.

Kedepan, kata dia, industri berbasis teknologi akan menjadi industri utama penopang perekonomian dibanding industri-industri lain.

"BP Batam akan membentuk Direktotrat khusus yang akan mengurusi Batam Techno Park secara serius agar mampu mendongkrak industri-industri kecil di Batam," kata Fitrah.

Direktur Bandung Techno Park, Jangkung Raharjo mengatakan tertarik untuk bekerjasama dengan Batam Techno Park milik BP Batam karena berkeinginan agar industri animasi nasional bisa berkembang sehingga generasi muda tidak akan melupakan budaya bangsa.

"Industri animasi terutama mengangkat cerita sejarah dan budaya dalam negeri harus dikembangkan. Agar generasi bangsa tidak melupakan kebudayaan dalam negeri akibat derasnya tayangan animasi asing yang mempertunjukkan budaya asing," kata dia.

Ia mengatakan, jika industri animasi Indonesia tidak berkembang maka 20 tahun kedepan generasi Indonesia tidak akan mengetahui budaya dan kebudayaan bangsa.

"Saya sangat tertarik dengan yang ditawarkan Batam Tecno Park, maka kami siap mendukung peralatan dan apapun yang dibutuhkan Batam untuk mengembangkan industri animasi," kata dia.

Ia berharap dengan semakin banyaknya dibentuk Tecno Park di berbagai daerah di Indonesia, perekonomian yang didukung teknologi akan semakin banyak sehingga mampu memperkuat industri dengan berbagai inovasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar