Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 29 November 2012

Satu Lagi Pesawat Tujuan Singapura Mendarat di Hang Nadim

Kamis, 29 November 2012 (Sumber : Haluan Kepri)
 
BATAM (HK)- Satu lagi pesawat tujuan Changi Singapura kembali transit di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Selasa (28/11) pukul 17.13 WIB. Dikarenakan cuaca buruk di negara Singapura.

Untuk pesawat yang menuju ke Bandara Changi Singapura, Hang Nadim Batam merupakan salah satu alternate aerodrome bersama dengan bandara di negara Malaysia. Hal tersebut karena telah tersedianya seluruh fasilitas bandara untuk melayani seluruh jenis pesawat.

Salah satu keuntungan Bandara Internasional Hang Nadim adalah jarak runaway-nya yang memungkinkan untuk pesawat besar melakukan pendaratan di bandara tersebut.

Kabag Keuangan dan Umum Bandara Internasional Hang Nadim Suwarso mengatakan pesawat Tiger Airways dengan tipe Air Bus 320 yang mengangkut sebanyak 187 penumpang kemaren dialihkan ke Hang Nadi Batam dikarenakan cuaca buruk di Changi Singapura.

"Pengalihan pesawat Tiger Airways ke Hang Nadim itu dikarenakan kondisi cuaca di Bandara Changi Singapura sedang buruk. Dan mendarat di Hang Nadim pada pukul 17.13 WIB," kata Suwarso, Rabu (28/11).

Dia menambahkan, pesawat yang mengangkut sebanyak 187 orang penumpang tersebut sebelumnya bertolak dari Bangkok menuju Singapura. Selama dialihkan ke Hang Nadim dan menunggu cuaca kembali normal di Singapura, tidak ada satupun penumpang yang turun dari dalam pesawat.

Setelah cuaca kembali dinyatakan membaik dan layak untuk dilalui lalulintas penerbangan pesawat, pada pukul 18.58 WIB kembali bertolak menuju Bandara Changi Singapura.

"Setelah cuaca baik di Singapura mereka kembali terbang pada pukul 18.58 WIB," terangnya.

Sebelumnya pada Minggu (25/11) lalu empat pesawat dengan tujuan negara Singapura juga dialihkan pendaratannya ke Bandara Hang Nadim Batam. Dengan faktor yang sama yaitu cuaca buruk di Singapura.

Adapun keempat pesawat tersebut yakni Silk Air 601 tipe A-320/9V-SLI yang terbang dari Phonpenh, Vietnam, Vietnam Air 651 tipe A-321/VN-A335 dari Chocimin, Singapore Airlines 7293 type 747 cargo/9V-SDD dari Aukland, dan Tiger Airways 2323 tipe A-320/9V-TAZ dari Chocimin. Pendaratan keempat pesawat tersebut saling beriringan.

Bandara Hang Nadim Batam memperoleh Fee Landing dan PJP4U atas pengalihan kempat pesawat dari Changi Singapura pada Minggu (25/11) lalu sebesar Rp8.239 juta (Kurs Dolar Rp9.600). (Jua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar