Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 28 November 2012

RSOB Gelar Lomba Penulisan Diabetes Militus


Tribun Batam - Selasa, 27 November 2012 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
TRIBUNNEWSBATAM, BATAM -  Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB)-BP Batam menyelenggarakan lomba penulisan tentang Diabetes Melitus (DM) bagi masyarakat umum di Kepri. Penerimaan karya tulis dibuka 19 November dan paling lambat pada 4 Desember 2012.

Menurut Plh Direktur RSOB-BP Batam, dr Indrayanti, SpA lomba penulisan diabetes ini dilaksanakan seiring dibentuknya klinik edukasi DM di RSOB-BP Batam sejak 7 Juli lalu.

Selain itu, lomba penulisan dengan objek diabetasi dan keluarganya ini digelar dalam rangka memperingati Hari Diabetes Dunia tanggal 14 November.

"Dibentuknya klinik edukasi itu ditujukan untuk menunjang terjadinya perubahan perilaku guna meningkatkan kondisi kesehatan, penyesuaian psiko-sosial dan kulaitas hidup, serta untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan diabetasi dalam melakukan perawatan mandiri," katanya dalam rilis yang diterima Tribun, Minggu (25/11).

Mengenai teknis lomba, naskah bertemakan Harapan dan Semangat Penderita Diabetes Menyongsong Hidup dan Masa Depan yang Cerah. Karya harus berdasarkan fakta dan bukan fiksi, serta ditulis dengan memenuhi syarat dan etika standar media massa.

Isi tulisan boleh berupa pengalaman pribadi atau pengalaman orang lain, dan karya belum pernah dipublikasikan di media manapun.

"Penulis wajib melampirkan foto narasumber (penderita atau keluarganya) yang dikisahkan dalam tulisan sebagai pendukung. Isi tulisan bisa memberi inspirasi dan semangat hidup bagi penderita diabetes dan masyarakat luas, serta tidak mengandung SARA," katanya.

dr Indrayanti menambahkan, karya dapat diantar langsung atau melalui pos dengan dialamatkan ke Panitia Lomba Menulis DM, d.a. Humas RSOB BP Batam lantai 1, Gedung A, Jl. dr Cipto Mangunkusumo, Sekupang, Batam. Agar tak salah sasaran, peserta wajib menuliskan di sudut kanan atas amplop "Lomba Menulis DM".

"Karya tulis juga dapat dikirimkan ke alamat email: lombamenulisdmrsob@gmail.com atau fax 0778-322165 dengan melampirkan syarat-syarat yang ada," tegasnya. Panitia akan menyediakan hadiah masing-masing untuk pemenang pertama, kedua dan ketiga.

Editor : imans_7811

Tidak ada komentar:

Posting Komentar