Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 05 Desember 2012

1000 Pohon untuk Sambut Pendatang

1 Desember 2012 - (sumber Batam Pos)

Pemerintah Kota Batam melakukan gerakan penanaman 1000 pohon di sepanjang tepi jalan Sudirman 1 mulai dari Bandara hingga Simpang Kabil, pagi ini. Penanaman ini melibatkan sejumlah skpd, unsur BP Batam, Dandim, Kantor Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), serta siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) 3 Batam Kota.
Jenis pohon yang ditanam adalah Oriano atau yang biasa disebut dengan tanaman Pucuk Dicinta. Bibit pohon disediakan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP).
“Ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap pemanfaatan 30 persen lahan kota sebagai paru-paru kota,” kata Walikota Batam Ahmad Dahlan dalam acara tersebut, pagi ini.
Gerakan tanam pohon ini merupakan rangkaian dari gerakan penanaman satu milyar pohon di kota Batam yang sudah dimulai beberapa waktu lalu. Pada tahap awal, penanaman dilakukan untuk pohon akasia. Tahap selanjutnya adalah pohon angsana, trembesi, juga sengon.
“Untuk kali ini, Pak Dahlan ingin mereka yang baru saja keluar dari bandara ingin menuju ke Batam Centre itu langsung disambut dengan pohon-pohon yang cantik-cantik. Makanya ini kami siapkan pohon pucuk dicinta,” kata Kepala Dinas Kehutanan, Pertanian, Peternakan, dan Kelautan (KP2K) kota Batam Suhartini.
Penanaman ini direncanakan akan terus berjalan hingga tahun 2015. (ceu) (152)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar