Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 28 November 2012

KORSEL BERMINAT BANGUN PABRIK 40 JUTA AS

Batam, 27/11 (ANTARA) - Perusahaan Korea Selatan yang bergerak di bidang produksi tabung gas, NK Co Ltd berniat membangun pabrik tabung gas senilai 40 juta dolar AS di kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

"Investor asal Korea Selatan tersebut sudah melakukan pendekatan ke BP Batam untuk mengumpulkan informasi persyaratan investasi hingga insentif yang diterima jika membangun pabrik di Batam," kata Kasubdit Humas dan Publikasi Badan Pengusahaan (BP) Batam Ilham Eka Hartawan di Batam, Selasa.

NK Co Ltd, kata Ilham, merupakan perusahaan manufaktur tabung gas dengan green technology. Perusahaan tersebut juga bergerak di bidang supplier dan ekspor.

"Mereka juga punya kerjasama dengan salah satu subcon di Panaran (PLTG Panaran) yang menyuplai listrik Batam," kata Ilham.

Penjajakan tersebut, lanjut Ilham, NK Co Ltd ingin lebih jauh mengetahui tentang pembebasan fiskal ekspor-impor, ketersediaan lahan, waktu dan biaya perijinan serta biaya set-up factory di Batam.

"Yang jelas investasi yang akan ditanamkan sekitar 40 juta dolar AS. Kami juga memberikan berbagai pilihan lokasi industri," kata dia.

Ilham mengatakan, saat ini, BP Batam tengah mengakomodir kalkulasi lahan yang dilakukan NK Co Ltd termasuk penentuan lokasi yang memiliki kemungkinan antara di Kawasan Industri yang ada atau alokasi lahan siap pakai.

"NK Co Ltd menyampaikan sudah memiliki pasar untuk menjual produksi tabung gasnya ke pasar Taiwan, kawasan Timur Tengah dan Malaysia," kata Ilham.

Ilham menambahkan sebelumnya perusahaan yang ada di Busan, Korea Selatan tersebut berniat membangun pabrik di Surabaya namun kemudian Batam juga masuk opsi setelah mengetahui adanya insentif fiskal di FTZ Batam.

"Karena orientasinya untuk dijual ke luar negeri. Akhirnya mereka memilih untuk mendirikan pabrik di Batam," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar