Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 22 November 2012

Lomba Menulis Bagi Diabetasi atau Keluarganya

Dalam rangka memperingati Hari Diabetes Dunia tanggal 14 November 2012 lalu, RSOB-BP Batam akan menyelenggarakan Lomba Menulis Diabetes Melitus (DM). Tujuan lomba menulis ini adalah untuk:

1.   Memberikan motivasi dan dorongan kepada para diabetasi dan keluarganya dalam melakukan berbagai aktifitas kehidupannya sehari-hari.
2.   Menjalin sebuah semangat dan solidaritas para diabetasi atau keluarganya, serta untuk saling bertukar informasi tentang cara penanganan diabetes.
3.   Meningkatkan pencitraan positif RSOB-BP Batam, dan
4.   Upaya RSOB-BP Batam untuk memberikan edukasi dan dorongan positif kepada masyarakat luas di wilayah Kepulauan Riau.
Lomba ini bertemakan “Harapan dan Semangat Penderita Diabetes Menyongsong Hidup dan Masa Depan yang Cerah”, yang akan dimulai sejak 19 November 2012 hingga 04 Desember 2012
Adapun syarat dan Ketentuan Lomba, antara lain
1.   Terbuka untuk umum, khususnya yang berdomisili di Kepulauan Riau (dibuktikan dengan KTP),
2.   Karya tulis harus berdasarkan FAKTA dan bukan fiksi, serta ditulis dengan memenuhi syarat dan etika penulisan untuk standar media massa,
3.   Isi tulisan boleh berupa pengalaman pribadi atau pengalaman orang lain, sepanjang memenuhi syarat point 2,
4.   Karya tulis belum pernah dipublikasikan di media mana pun,
5.   Penulis WAJIB melampirkan foto narasumber yang dikisahkan dalam tulisannya sebagai pendukung,
6.   Isi tulisan bisa memberi inspirasi dan semangat hidup bagi penderita diabetes dan masyarakat luas, serta tidak mengandung SARA,
7.   Keptusan Dewan Juri berlaku mutlak,
8.   Batas penerimaan karya tulis di meja panitia paling lambat, 04 Desember 2012,
9.   Karya tulis dapat diantar langsung atau melalui Pos ke Panitia Lomba Menulis DM, d.a. Humas RSOB BP Batam lantai 1, gedung A, Jl. dr. Cipto Mangunkusumo, Sekupang, Batam, dengan menuliskan di sudut kanan atas amplop “Lomba Menulis DM”.
10.   Karya tulis juga dapat dikirimkan ke alamat email: lombamenulisdmrsob@gmail.com atau fax 0778-322165 (dengan melampirkan syarat-syarat di atas).
Panitia lomba akan menyediakan hadiah bagi para pemenang pertama, kedua dan ketiga.
Lomba menulis DM dilaksanakan seiring telah dibentuknya klinik edukasi DM di RSOB-BP Batam pada tanggal 7 Juli 2012 lalu. Dibentuknya klinik edukasi tersebut untuk menunjang terjadinya perubahan perilaku yang diperlukan untuk meningkatkan kondisi kesehatan, penyesuaian psiko-sosial dan kulaitas hidup. Serta untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan diabetasi dalam melakukan perawatan mandiri berhubungan dengan pengendalian penyakit kronis DM. (61)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar