Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 21 November 2012

Karyawan BP Batam Ikuti Diklat Pengembangan Potensi Diri

BATAM CENTRE (HK)- Untuk meningkatkan potensi diri dan kemampuan bernegosiasi dalam menghadapi konflik, Badan Pengusahaan Batam (BP) Batam mengadakan pelatihan pengembangan potensi diri bertempat di Balairung Sari Gedung BIFA lantai 3, Batam Centre, Senin (19/11).

Direktur Pengamanan BP Batam, Cecep Rusmana selaku ketua pelaksana mengatakan, Diklat Pengembangan Potensi Diri ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan potensi diri dan kemampuan bernegosiasi dalam menghadapi konflik bagi karyawan BP Batam. Menurut dia, kemampuan manusia terletak pada perpaduan yang sangat kompleks antara keahlian dan karakter kesiapsediaan menghadapi tantangan dan ketekunan dalam memecahkan permasalahan dan juga kemampuan untuk bekersama dengan orang lain.

Diklat diikuti sebanyak 75 peserta dari berbagai unit kerja, seperti Direktorat Pengamanan, Direktorat Pemukiman Lingkungan dan Agribisnis, Direktorat PTSP dan Humas, Direktorat Pengelolaan Air dan Limbah, serta dari Kantor Bandara Hang Nadim

Dalam penyelenggaraan kegiatan diklat, peserta dibimbing dan dilatih oleh instruktur dari Mabes Polri, yaitu AKBP Dra. Titik Pustika dari Lemdikpol, AKBP Dra. Ni Wayan Roheni dari Sespimma dan AKP Rita, SH dari Sespolwan. Materi diklat meliputi perubahan mindset dan peningkatan potensi diri, negosiasi dan manajemen sekuriti, para peserta juga akan melakukan praktek di lapangan.

Setelah mengikuti diklat para peserta diharapkan mampu memahami dan menerapkan mindset dalam perilakunya sehari-hari, dapat meningkat motivasinya dalam etos kerja sesuai kedudukannya, serta mampu dan terampil menerapkan teknik berkomunikasi, bernegosiasi dan manajemen sekuriti pada saat bertugas, serta dapat bekerja sesuai SOP secara maksimal di tempat kerja.

Diklat pengembangan potensi diri ini diselenggarakan atas kerjasama antara BP Batam dengan Lembaga Pendidikan Polri, yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 19-20 November 2012. (r/and)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar