Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 02 Agustus 2010

Hijaukan Lahan Kritis, BP Batam Gandeng Swasta





Sabtu, 31 Juli 2010 08:17

BATAM CENTRE (BP) - Badan Pengusahaan (BP) Batam menggandeng pihak swasta untuk menghijauhkan lahan kritis di Batam. Diperkirakan lahan kritis di Batam ada 5-10 hektare dan berada di titik catchment area. ”Ada empat perusahaan yang berpartisipasi dalam program penghijauan kawasan hutan dan lahan kritis Kota Batam tahun 2010, antara lain PT Agung Automall, PT Adhya Tirta Batam (ATB), PT Ecogreen Oleochemicals dan PT Surya Sejahtera Envirotech.

Besok (Sabtu, 31/7, red), PT Ecogreen Oleochemicals akan merealisasikan program penghijauan kawasan hutan dan lahan kritis,” kata Kasubdit Perencanaan Bidang Lingkungan Hidup BP Batam Ir Binsar O Tambunan didamping staf, Iyus Rusmana kepada Batam Pos, kemarin (30/7).

Untuk tahun ini ada tiga yang menjadi lokasi penghijauan. ”Ketiga titik itu yakni Bumi Perkemahan, simpang Kabil ke arah Dam Duriangkang dan Tanjungpiayu. Kawasan dam lain akan menyusul,” paparnya. Mengenai pelaksanaan penghijauan kawasan hutan dan lahan kritis yang digelar PT Ecogreen Oleochemicals, Binsar mengungkapkan acara itu akan diikuti 30-40 personel. (hda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar