Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 27 Agustus 2010

Anak Yatim Setokok Terima Santunan





Jumat, 27 Agustus 2010 08:13 (sumber Batam Pos,versi asli)

Safari Ramadan Batam Pos dan BKDI BP Batam

SETOKOK (BP) - Harian Batam Pos bersama Badan Koordinator Dakwah Islam (BKDI) Badan Pengusahaan (BP) Batam, melakukan safari Ramadan di Pulau Setokok, Selasa (24/8) lalu.
Dalam kesempatan tersebut, Abu Bakar Sidiq, wakil dari BP Kawasan mengatakan, kegembiraannya bisa kembali mengunjungi Setokok. ”Pulau Setokok adalah pulau yang sangat kami rindukan. Karena persaudaraan yang sudah terjalin erat sejak lama,” ujarnya.

Untuk terus menjalin persaudaraan tersebut, BP Kawasan akan berusaha setiap Ramadan mengunjungi pulau tersebut. ”Mudah-mudahan secara berkesinambungan kita akan selalu mengadakan kegiatan safari Ramadan di sini dan bisa memberikan bantuan walaupun tak seberapa,” tambahnya.
Sebelum tiba waktu buka bersama, kegiatan dipusatkan di Masjid Al-Iman diisi dengan ceramah keagamaan Ustad Deden Sirajudin. ”Pada bulan Puasa, umat Muslim akan diberikan kegembiraan,” ujar ustad asal Jawa Barat tersebut.
Dua kegembiraan tersebut menurut Deden, yakni saat buka puasa dan bertemu Allah suatu saat nanti. ”Hanya umat muslimlah yang melaksanakan puasa selama satu bulan penuh saat Ramadan. Dan kenikmatan saat buka adalah seuatu kenikmatan yang luar biasa,” lanjutnya.
Hal tersebut dikarenakan, setelah seharian orang yang menjalankan puasa telah berhasil melawan hawa nafsu amarah dan rasa lapar. Sehingga saat tiba waktu buka mendapatkan kesenangan yang luar biasa. Selain itu, puasa agar umat muslim belajar lebih sabar dan bijak menghadapi permasalahan hidup. (cr1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar