Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 04 Agustus 2010

Investasi PMA Meningkat Tajam

BATAM CENTRE- Pertumbuhan investasi di Batam dalam periode semester I (Januari- Juni) 2010 meningkat tajam, menyusul adanya aplikasi/pendaftaran proyek PMA telah disetujui dengan nilai investasi sebesar 67.443.763 dolar Amerika.

Demikian disampaikan Rustam Hutapea, Direktur Investasi, Marketing dan Humas Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam dalam rilisnya ke Sijori Mandiri, Selasa (3/8).

Rustam menjelaskan, dari jumlah tersebut, pada triwulan II (April, Juni dan Juli) terdapat sedikitnya 3 aplikasi proyek PMA yang disetujui dengan nilai investasi sebesar 50.556.996 dolar Amerika.

Ia merincikan, pada Bulan April terdapat 10 proyek PMA baru disetujui senilai 6.518.000 dolar Amerika, Bulan Mei sebanyak 9 proyek PMA senilai 33.097.798 dolar Amerika. Termasuk perluasan dan di Bulan Juni ada 1 proyek PMA senilai 10.941.865 dolar Amerika. Sementara pada triwulan I (Januari, Februari, Maret), aplikasi proyek PMA yang disetujui sebanyak 20 proyek dengan nilai investasi 16.886.767 dolar Amerika.

"Proyek-proyek PMA baru pada periode ini berasal dari 11 negara, yakni Singapura, Malaysia, Taiwan, Australia, Norwegia, Korea Selatan, Belanda,Myanmar, China, Mesir, Inggris," kata Rustam.

Belasan investor asing ini berinvestasi di 20 bidang. Seperti industri pembuatan/perbaikan kapal, restoran dan jasa rekreasi, perdagangan, industri komponen elektronik dan lainnya.

Rustam menyampaikan, iklim investasi di Batam masih kondusif dan aman. Dengan komitmen pemerintah yang kuat mendukung pelaksanaan FTZ diyakini peluang usaha juga akan semakin cerah.

"Dalam rangka menjaga iklim investasi maka pelayanan prima terus diberikan di lingkungan BP Batam," ujarnya. (sm/r/nn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar