Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 03 Agustus 2010

Dibuka, 1.000 Lapangan Kerja





Selasa, 03 Agustus 2010 09:39 (sumber Batam Pos,versi asli)

BATAM CENTRE (BP) – Pemerintah Kota Batam bersama pengusaha kembali memfasilitasi angkatan kerja untuk mendapatkan lapangan pekerjaan dengan mengelar bursa lapangan kerja di Sumatera Convention Centre (SCC) di Batam Centre. Bursa lapangan kerja ini berlangsung selama tiga hari mulai Selasa (3/8) sampai Kamis (5/8).


Marketing Manager SCC Dody menyebut bursa lapangan kerja atau Job Fair 2010 ini direncanakan akan diikuti 51 perusahaan dari berbagai jenis perusahaan yang bergerak di bidang perkapalan, elektronik, perhotelan, jasa kepariwisataan, perbankan, telekomunikasi dan lain-lain. ”Lapangan kerja yang dibutuhkan mulai dari level operator sampai manajer. Paling tidak bursa lapangan kerja ini akan menyediakan 1.000 lapangan kerja,” kata Dody di Gedung SCC Batam Centre, Senin (2/8).


Beberapa perusahan yang mengikuti bursa lapangan kerja tersebut adalah Batamec, Drydock World, Carrefour Indonesia, Panasonic Indonesia, PT Epson, IMS Malaysia, dan PT Trakindo Utama. Selain mengelar bursa lapangan kerja, selama tiga hari pelaksanaan diadakan talk show dan seminar. ”Talk show itu membicarakan mengenai tips-tips mengajukan lamaran kerja, seperti bagaimana menghadapi wawancara dan menghadapi tes psikotes. Sedangkan seminar mengenai motivasi, gratis untuk para pekerja,” jelas Dody. (amr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar