Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 23 Agustus 2010

Bantu Masjid di Galang




Sabtu, 21 Agustus 2010 09:26 (sumber Batam Pos,versi asli)
Safari Ramadan Batam Pos dan BKDI BP Batam
HARIAN Batam Pos dan Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam menggelar buka bersama masyarakat dan anak yatim di Masjid Baiturrahman, Sijantung, Galang, Kamis (19/8) lalu. Dalam kesempatan tersebut, BP Kawasan dan Batam Pos juga menyalurkan sumbangan kepada pengurus masjid.

Kehadiran rombangan BP kawasan dan Batam Pos disambut tokoh masyarakat dan pengurus masjid yang terletak di samping SMA 10 Batam tersebut. Sebelum acara buka puasa bersama dimulai, kegiatan diisi ceramah Ustad Haruna Hasyim dari Batam. Dalam ceramahnya, ustad Haruna mengajak masyarakat untuk lebih sering membaca Alquran terutama di bulan Ramadan ini, seperti yang selalu dilakukan Rasulullah.

”Rasulullah selalu berupaya mengkhatamkan Alquran lebih banyak dari orang lain. Sebab di hari kiamat nanti Alquran akan menyelamatkan pembacanya,” ujarnya. Selain itu, bila kita membaca Alquran, setiap satu hurufnya akan mendapatkan 10 kebaikan. ”Bila bukan kita umat muslim yang banyak membaca quran, lalu siapa lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Said Adnan, selaku pengurus Masjid menyambut baik kegiatan yang dilakukan di masjidnya. ”Mudah-mudahan ini akan menjadi pemicu bagi kami untuk bisa lebih giat beribadah, dan memanfaatkan sebaik mungkin bantuan ini,” ucapnya. Menurut Fitrah Kamarudin, perwakilan dari BP Kawasan, buka puasa bersama dengan warga Galang merupakan sesuatu yang langka dan hanya pada bulan Ramadan saja bisa terlaksana. ”Mudah-mudahan kunjungan ini akan mempererat silaturahim antara kita,” ucapnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar