Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 02 Agustus 2010

Warga Bengkong Butuh Pengaspalan Jalan

BENGKONG Warga Bengkong Bengkel, Batuampar sejak 12 tahun silam menantikan pengaspalan jalan sepanjang 700 meter. Ketua RT/RW 02/08, Pasaribu mengatakan, belum lama ini petugas dari Dinas Kimpraswil Kota Batam telah turun ke lokasi melakukan survei dan pengukuran. Namun hingga saat ini realisasi pengaspalan jalan tak kunjung dilaksanakan.

"Beberapa waktu lalu petugas sudah datang ke sini melakukan survei.Tapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda jalan mau dikerjakan," tutur Pasaribu, kemarin.

Pasaribu lebih lanjut mengatakan, Pemko juga telah menjanjikan pengaspalan jalan akan dilaksanakan Juli ini. Untuk itu pihaknya kembali mempertanyakan dan meminta kepastian soal realiasi pengaspalan jalan yang telah dinanti-nanti warga selama ini.

Selain pengaspalan jalan kata Pasaribu, warga juga menantikan pembuatan drainase di tepi jalan mulai dari Simpang Jalan Yos Sudarso sepanjang tepi jalan masuk ke Bengkong Bengkel.

Drainase ini sangat mendesak sehingga bisa menampung aliran air yang turun dari daerah Bukti Senyum, Kompleks Perumahan Palm Hill serta Tangki Seribu. Setiap kali hujan kata Pasaribu, Bengkong Bengkel menjadi sasaran banjir dan sampah yang dibawa banjir.

Selain itu menyebabkan kerusakan pada badan jalan sehingga kondisi badan jalan yang semula diaspal menjadi rusak parah sehingga mengganggu arus lalulintas warga dan kendaraan disaat hujan.

Bahkan ketika hujan turun beberapa hari belakangan kata Pasaribu, wilayah Bengkong Bengkel dilanda banjir dan sampah berserakan diatas badan jalan menyusul tidak adanya drainase yang menampung banjir.

Pasaribu berharap agar sejumlah dewan dari perwakilan Kecamatan Batuampar benar-benar memperjuangkan pengaspalan jalan dan pembangunan drainase tersebut.Ia juga meminta agar Dinas terkait mengakomodir harapan masyarakat yang telah dinantikan sekian lama. (sm/nn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar