Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 27 Agustus 2010

Warga Rutan pun Buka Bersama




Jumat, 27 Agustus 2010 08:11 (sumber Batam Pos,versi asli)
446 orang warga binaan Rutan (rumah tahanan negara) kelas II A, Batam, menikmati buka bersama BKDI (Badan Koordinasi Dakwah Islam) Badan Pengusahaan (BP) Batam, Rabu (25/8). Di bawah tenda mereka berkumpul di halaman Masjid At Taubah, Rutan.
Inspektur BP Batam, Bambang Gunar Hindartono memimpin rombongan BP Batam ber-safari Ramadan ke sana.

Dalam sambutannya Bambang mengatakan, kunjungan ke rutan adalah dalam rangka menjalin silaturrahmi dan berbagi kebahagiaan Ramadan dengan para warga binaan dan para petugas Rutan Baloi.
Bambang menambahkan, puasa di bulan Ramadan bertujuan untuk membentuk manusia yang bertakwa dan karenanya ia mengajak para warga binaan Rutan Batam untuk bersama-sama mendekatkan diri kepada Allah SWT.
Bambang juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran rutan Baloi yang telah menerima kunjungan silaturrahmi ini dengan penuh antusias dan kehangatan.
Sementara itu kepala Rutan kelas IIA, Batam, Rudi Sarjono, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan kepedulian BP Batam kepada para warga binaan rutan.
Menurutnya, perhatian yang diberikan institusi dan masyarakat kepada para warga binaan rutan akan memberikan motivasi dan kepercayaan diri kepada mereka jika nantinya akan kembali kepada masyarakat.
Warga binaan yang ikut dalam acara buka bersama ini nampak sumringah. Raut muka mereka cerah, senang menyambut kunjungan itu sekaligus dapat menikmati buka puasa bersama-sama dalam suasana yang menyenangkan. (ptt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar