Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 13 Agustus 2010

BP BATAM ISI KEGIATAN KEAGAMAAN RAMADAN


Batam, 12/8 (ANTARA) - Badan Pengusahaan Batam mengadakan kegiatan tauziah usai salat Dzuhur setiap hari dari Senin hingga Kamis sebagai bagian dari mengisi aktivitas keagamaan selama Ramadan 1431 H.

Ketua Panitia Ramadan 1431 H BP Batam, Tato Wahyu, di Batam, Kamis, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menambah kekhusyu`an umat Islam dalam melaksanakan ibadah Ramadannya.

"Kegiatan keagamaan Ramadan dilakukan oleh Badan Koordinasi Dakwah Islam, lembaga kerohanian Islam di bawah koordinasi Badan Pengusahaan Batam," ujarnya.

Adapun materi yang disampaikan dalam tauziah tersebut antara lain mengenai tasawuf, fiqih, pemahaman tentang keluarga sakinah dan keutamaan beribadah.

Sedangkan untuk pengisi materi tauziah diisi oleh ulama-ulama dari Batam maupun luar daerah.

"Seperti kegiatan hari ini diisi oleh KH. Ahmad Musta`in Syafi`i dari Jombang," ujar Tato.

Selain kegiatan tauziah usai Dzuhur, BP Batam juga menyelenggarakan kunjungan safari Ramadhan dan buka puasa bersama di masjid berbagai wilayah seperti pulau Ngenang dan Galang untuk wilayah pulau sekitar Batam.

Untuk kegiatan di Batam sendiri digelar di masjid yang berada di kawasan Bida Asri, Batam Kota, Batuaji, Baloi Centre dan Lembaga Pemasyarakatan Baloi.

"Total keseluruhan ada tujuh kali kegiatan dalam sebulan," ungkap Tato.

Tato mengatakan pihak BP Batam bersamaan dengan kegiatan keagamaan tersebut juga akan memberikan paket sembako untuk masyarakat.

Dalam menggelar kegiatan tersebut, Tato mengatakan BP Batam selalu berkoordinasi dengan Pemkot Batam yang menggelar acara serupa seperti safari Ramadhan.

(T.pso-142/B/M027/M027) 12-08-2010 14:47:56 NNNN

Copyright © ANTARA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar