Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 24 Agustus 2010

Jelang Lebaran, Tak Ada Gula Impor

BATAM CENTRE- Otorita Batam (OB)/Badan Pengusahaan (BP) Batam memastikan jelang lebaran 1431 H tidak ada impor gula. Hal ini karena gula dalam negeri khususnya dari Pulau Jawa cukup memenuhi kebutuhan masyarakat Batam. Kabag Humas OB/BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho mengatakan hingga saat ini belum ada kuota tambahan gula impor untuk Batam. Gula impor sebanyak 6.000 ton yang telah dipasok April lalu merupakan kuota terakhir untuk 2010. "Untuk apa diberlakukan impor gula tambahan, selagi kita masih cukup. Saat ini gula dalam negeri sendiri yang datang dari Jawa dan daerah lainnya cukup membanjiri pasaran di Batam,"ujar Djoko.
Dia mengatakan jika pasokan gula ke Batam tersendat-sendat dan harganya juga melambung tinggi, kemungkinan pemberlakuan gula impor bisa saja terjadi dengan alasan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Langkah ini sebelumnya juga pernah dilakukan BP Batam, ketika harga gula melambung tinggi akibat produksi gula dalam negeri turun.

"Pokoknya masalah kebutuhan gula di Batam tetap menjadi pengawasan BP Batam. Jika pasokan kurang, BP Batam atau Otorita Batam (OB) berhak mengusulkan ke Dewan Kawasan (DK) Free Trade Zone Batam dan diteruskan ke pusat untuk meminta tambahan gula impor," katanya. (sm/rl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar