Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 23 Agustus 2010

Bandara Bentuk Tim Terpadu Arus Mudik





Sabtu, 21 Agustus 2010 09:35 (sumber Batam Pos,versi asli)

NONGSA (BP) – Polsek Bandara Hang Nadim dan pengelola Bandara Hang Nadim membentuk tim terpadu, mengantisipasi lonjakan arus mudik lebaran yang tinggal menghitung hari saja. Upaya itu untuk memberikan rasa aman nyaman tertib dan lancar terhadap para pemudik. Selain mengamankan para pemudik dari aksi kriminalitas dan memberi pelayanan kesehatan, tim nantinya juga akan menindak para calo tiket. Disinyalir jumlah calo tiket di bandara kini makin banyak, memanfaatkan momentum hari besar jelang lebaran.


”Kita dan manajemen bandara akan bentuk tim terpadu mengamankan kelancaran arus mudik. Bukan rahasia umum, di mana ada keramaian kejahatan juga kerap terjadi,” ujar Kapolsek Bandara, Iptu Edi Purwanto, Jumat (20/8). Upaya dilakukan Polsek saat ini yakni menempatkan anggota di titik-titik rawan para calo tiket ”beraksi”, seperti di counter tiketing maskapai dan di pintu keberangkatan bandara.


”Kita berharap penumpang membeli tiket langsung ke airline atau biro perjalanan resmi. Tidak melalui calo,” tambah Kabandara Hang Nadim Batam Hendro Harijono, kemarin.Sementara itu Ditsamapta Polda Kepri, dalam waktu dekat ini juga akan melakukan razia di bandara dan sejumlah pelabuhan umum yang ada di Kepri. Antisipasi calo tiket dan para pelaku kejahatan seperti hipnotis, copet. ”Razia ini kita gelar untuk menciptakan rasa aman bagi calon pemudik,” ujar Direktur Samapta Polda Kepri, AKBP Hendro Sugiatno, belum lama ini. Pantauan di Hang Nadim menunjukkan suasananya makin ramai dijejali calon pemudik. Mereka ini kebanyakan merupakan TKI asal Malaysia. (cr3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar