Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 24 Agustus 2010

Arus Mudik Mulai Padat di Hang Nadim





Selasa, 24 Agustus 2010 08:45 (sumber Batam Pos,versi asli)


NONGSA (BP) -
Meski Lebaran masih sekitar 16 hari lagi. Namun, suasana arus mudik di bandara Hang Nadim mulai terasa padat di H-17 atau Senin (23/8).
Para calon pemudik itu kebanyakan berasal dari para pekerja non formal, seperti pembantu rumah tangga, penjaga toko, dan pekerja lepas lainnya yang ada di Batam.

Jika di awal bulan Ramadan lalu jumlah pemudik didominasi para tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal asal Malaysia. Saat ini, para pemudik kini lebih didominasi warga Batam dan Kepri sekitarnya. Mereka kebanyakan menuju pulau Jawa.

Para pemudik itu mengaku, memilih pulang lebih awal agar harga tiket pesawat yang dipesan masih harga normal. Selain itu, mereka ingin berkumpul cepat menjalankan puasa bersama keluarga di kampung. ”Mau pulang ke Magelang, Jawa Tengah. Kalau pulang dekat Lebaran, harganya mahal,” ujar Suranto, pemudik tujuan Yogyakarta, kemarin.

Sementara Ade Suriani salah seorang pemudik tujuan kota Pahlawan Surabaya, mengaku sudah tak sabar bertemu dengan kedua orang tuanya. ”Saya sudah dua tahun tak pulang. Ini mau mudik,” ujarnya.

Pantauan Batam Pos, tampak kepadatan antrean penumpang di pintu keberangkatan bandara Hang Nadim. Petugas X-Ray dan Ditpam Otorita Batam, terlihat sibuk memeriksa barang-barang bawaan penumpang. (cr3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar