Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 03 Agustus 2010

Perkuat Pemberdayaan Ekonomi





Selasa, 03 Agustus 2010 09:31 (sumber Batam Pos,versi asli)

Surya Makmur Plt Ketum IKBI
BATAM CENTRE (BP) – Gerbong organisasi Ikatan Keluarga Batak Islam (IKBI) Batam kembali bergerak setelah sebelumnya sempat stagnan pasca meninggalnya Ketua Umum (Ketum) IKBI Batam Ramlan Harahap beberapa waktu lalu. Sesuai anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) IKBI, posisi pelaksana tugas (Plt) Ketum IKBI diteruskan Ketua Harian IKBI, Surya Makmur Nasution.

”Meskipun beliau sebagai anggota DPRD Kepri yang kita tahu disibukkan dengan tugas-tugas sebagai anggota dewan, alhamdulillah beliau legowo meneruskan masa kepengurusan IKBI sampai periode 2012,” ujar Sekretaris IKBI Batam Rudi Hartono Harahap didampingi pengurus IKBI Kecamatan Lubukbaja Alimson Lubis di Nagoya, Senin (2/8).

Rudi juga mengungkapkan, pada Ramadan ini pengurus IKBI telah mengagendakan program kerja safari Ramadan IKBI Batam ke IKBI kecamatan-kecamatan sekaligus buka puasa bersama. ”Beliau juga komit mengaktifkan sekretariat di lahan IKBI dan aset organisasi,” ujarnya. Surya yang dihubungi terpisah mengaku siap menjalankan tanggung jawab organisasi dan keumatan. ”Saya mengharapkan warga IKBI mendukung dan mewujudkan program almarhum diteruskan,” imbaunya.

Menurut Surya, selain meneruskan program yang telah disusun, dia akan memperkuat pemberdayaan ekonomi warga IKBI dengan membentuk wadah badan usaha seperti koperasi dan lainnya. ”Saya melihat warga IKBI itu sudah banyak yang bergerak bidang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Ada yang bergerak bidang usaha bengkel, cat mobil, dan lainnya. Tinggal meningkatkan pemberdayaannya saja,” terangnya. (ash)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar