Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 27 Agustus 2010

Ketua BP Batam Diganti?





Jumat, 27 Agustus 2010 08:32 (sumber Batam Pos,versi asli)


BATAM (BP)
- Jarang muncul di media massa, Ketua Badan Pengusahaan (BP) Batam, Mustofa Widjaya disebut-sebut akan diganti. Pejabat yang menggantikan Mustofa, yaitu purnawirawan pejabat militer dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal (Mayjend) dari Jakarta.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Batam Pos di lapangan, kemarin (26/8) menyebutkan bahwa Mustofa Widjaya bakal diganti Mayjen Abdul Salam, mantan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Badan Intelijen Strategis (BAIS).

”Iya. Ketua BP Batam diganti, penggantinya Abdul Salam,” kata sumber Batam Pos di lingkungan DPRD Batam yang enggan disebut namanya, kemarin (26/8) siang.

Informasi penggantian Mustofa ini cukup mengejutkan. Apalagi, informasi penggantian Mustofa berlangsung jelang pembukaan pendaftaran cawako-cawako yang bertarung pada pilwako Batam.
Sebelumnya, informasi Mustofa bakal diganti juga sempat terdengar beberapa waktu silam. Namun, akhirnya informasi itu berhenti. Kemarin (26/8) informasi Mustofa Widjaya bakal diganti berhembus kencang.

Sementara itu, Mayjen Abdul Salam bukan sekali ini saja diisukan bakal menempati posisi orang nomor 1 di OB/BP Batam. Sebelumnya Mayjen Abdul Salam juga sempat disebut-sebut bakal menggantikan Ismeth Abdullah sebagai BP Batam (kala itu Otorita Batam, red). Namun kabar itu tak jadi kenyataaan. Pasalnya, Mustofa Widjaya yang akhirnya menempati posisi nomor 1 di OB/BP Batam, menggantikan Ismeth.

Ketika dikonfirmasi via ponselnya, kemarin sore, Mayjend Abdul Salam mengatakan tidak mengetahui informasi ia bakal menggantikan Mustofa Widjaya. ”Saya tidak tahu,” katanya singkat kepada Batam Pos.

Sementara itu, saat dikonfirmasi soal penggantiannya kemarin, Mustofa tegas menjawab tidak tahu. ”Tanya saja ke yang ngomong,” anjurnya. Saat wawancara berlangsung, Mustofa sedang berada di Jakarta.

Mustofa juga membantah soal isu yang mengatakan akan mengundurkan diri karena akan maju menjadi Wali Kota Batam. ”Aduh, saya masih belum (terpikir maju sebagai wali kota Batam, red),” jelasnya.
Hal ini juga diperkuat pernyataan Edi Putra Irawady, Deputi Menko Perekonomian. ”Belum Mas. Kalau masanya (jabatannya) memang sudah lama,” jelasnya kepada Batam Pos.

Cuma, menurut Edi, sempat ada yang usul sosok pengganti Mustofa adalah pejabat dari Kementerian Perdagangan. ”Tapi (soal penggantian jabatan ini) masih jauh lah,” ujarnya.

Saat ditanya soal isu yang akan menggantikan Mustofa nanti adalah Abdul Salam dari Bais TNI, sekali lagi Edi membantahnya. ”Belum sampai ke pusat sih,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri HM Sani exofficio Ketua Dewan Kawasan Free Trade Zone (FTZ) Batam, Bintan, Karimum (BBK), mengaku belum tahu juga. ”Saya baru dengar dari Anda. Saya tak tahu kalau pak Mustofa mau diganti. Apalagi, saat ini saya masih melakukan pembenahan internal,” ujar Sani usai zikir bareng dalam rangka peringatan Nuzul Quran di Masjid Polda Kepri, tadi malam (hda/ref/ash)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar