Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 06 Agustus 2012

PARKIR SEMBARANGAN MOBIL PENGUNJUNG HANG NADIM DIKEMPESI

  • Copyright:ANTARA
  • Date:Aug 04/2012
Batam, 4/8 (ANTARA) - Pengelola Bandara Internasional Hang Nadim Batam sejak sepekan terakhir telah mengempesi puluhan ban kendaraan roda empat yang diparkir sembarangan di depan pintu kedatangan domestik.

"Imbauan larangan yang disampaikan selama ini tidak digubris. Jadi kami terpaksa mengempesi ban mobil yang diparkir sembarangan, karena tidak mengindahkan larangan itu," kata Kepala Bagian Komersil Bandara Hang Nadim Batam, Dendi Gustinandar di Batam, Sabtu.

Ia mengatakan, penertiban terhadap parkir yang semrawut sudah dilakukan sejak pekan lalu. Sebagian besar pemilik mobil sudah mematuhi hal tersebut. Namun beberapa yang tidak patuh terpaksa dikempesi bannya.

"Tindakan tersebut sebagai peringatan keras agar tidak ada yang memarkirkan mobil sembarangan padahal telah disediakan lahan parkir yang luas pada bagian depan bandara," kata dia.

Dendi mengatakan, kondisi parkir yang sembarangan di depan pintu kedatangan telah banyak dikeluhkan pengunjung bandara karena sering kali menyebabkan kemacetan saat jumlah kedatangan meningkat.

Kepala Bandara Hang Nadim Batam, Hendro Harijono mengatakan, selama ini upaya penertiban juga sudah sering dilakukan namun tidak banyak berdampak signifikan mengurai kemacetan dan kesemrawutan.

Penertiban juga sulit dilakukan karena rata-rata yang parkir sembarangan di depan pintu kedatangan ialah oknum aparat pemerintahan di Batam.

"Saya sudah berkali-kali turun langsung agar mereka mau parkir di tempat yang ditentukan, namun yang ada malah sering marah-marah. Yang sering parkir rata-rata mengaku dari pemerintahan," kata dia di Batam.

Ia mengatakan, mereka sama sekali tidak mau tahu walaupun mengakibatkan parkir di bandara menjadi semrawut dan banyak dikeluhkan oleh pengunjung lain.

"Kami telah berjanji mulai 1 Agustus 2012 parkir bandara akan tertib. Jadi dilakukan tindakan tegas," kata dia.

Sebelumnya, Komisi III DPRD Kepri juga meminta pengelola melakukan penertiban untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung bandara.

Komisi III menilai parkir di bandara semrawut walaupun pada tempat yang disediakan untuk parkir belum terisi penuh.

"Bandara harus segera menertibkan parkir sembarangan ini. Ini sangat mengganggu kenyamanan pengunjung lain," kata Ketua Komisi III DPRD Kepri Joko Nugroho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar