Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 14 Agustus 2012

Tak Ada Permintaan, Hang Nadim Enggan Beroperasi 24 Jam

Selasa, 14 Agustus 2012 (Sumber : Posmetro Batam)

Siapkan Ruangan untuk Lansia dan Ibu Menyusui

BATAM, METRO : Ketua Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam, Mustofa Widjaja tidak dapat memastikan apakah Bandara Hang Nadim akan dioperasikan selama 24 jam pada lebaran nanti. Pasalnya, hingga saat ini belum ada penerbangan ataupun membludaknya penumpang.

"Rencana 24 jam ada. Cuma masalahnya kita kan melayani penerbangan. Kalau tidak ada penerbangan ya kita rugi. Karena kan harus menyalakan listrik semuanya. Kalau nanti memang ada penerbangan tambahan, kita bersedia dan menerima," jelasnya kemarin. Ia menyatakan, kalau ada pesawat yang mau mendarat atau berangkat malam hari, Bandara Hang Nadim tetap menerimanya. Selama ini bandara menurutnya sudah menjalankan sistem 24 jam saat musim haji.

"Secara khusus penerbangan24 jam itu kita lakukan pada penerbangan hahi. Karena kadang kedatangannya jam 1 berangkat jam 3 pagi. Kita juga melayani transit," paparnya.

Tetapi pihaknya memberikan tempat khusus kepada para penumpang lanjut usia (lansia), wanita hamil, dan menyusui. "Mau dibawah atau diatas tersedia ada tempatnya. Kalau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) nggak ada tempat khusus, sama saja seperti penumpang biasa," jelasnya. Ia menyatakan saat ini Bandara Hang Nadim menytakan tidak ada masalah yang berarti.

Saat ini, lanjutnya, jumlah pesawat yang mendarat dan berangkat dari Hang Nadim sekitar 1.400 orang. Menurutnya, kursi di ruangan tunggu masih cukup. "Satu ruangan ada sekitar 300-an kursi," ujarnya.

Bandara Hang Nadim menurutnya, juga sedang melakukan perbaikan. Salah satunya dengan membangun dua garbarata di ujung kiri dan ujung kanan. "Kami membangun dua garbarata dua, mungkin tahun depan selesai," jelasnya. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar