Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 23 Agustus 2012

Tanjung Sauh, Janda Berhias Serap 1000 Tenaga Kerja

Pemerintah Kota Batam berharap status dan pengembangan tiga pulau di wilayah Batam yakni Tanjung Sauh, Janda Berhias dan Kepala Jeri segera terealisasi.Jika itu tercapai maka dipastikan pertumbuhan ekonomi Batam akan meningkat.Selain itu pengembangan tiga daerah tersebut akan menyerap ribuan tenaga kerja.

Walikota Batam Ahmad Dahlan mengatakan ketiga pulau tersebut diproyeksikan menjadi wilayah penunjang pertumbuhan ekonomi Batam, karena di sana akan didirikan proyek-proyek besar bertaraf internasional.
“Saat ini Pemko Batam bersama sama dengan BP Batam sedang berjuang untuk mewujudkan pembangunan di pulau tersebut bisa langsung selesai dan statusnya FTZ. Kalau itu sudah tercapai,tingkat perekonomian di Batam akan semakin maju,”Katanya.
Pembangunan di pulau-pulau tersebut juga akan mengurangi jumlah pengangguran di Batam. “Kalau itu jadi lebih dari 1000 orang tenaga kerja baru akan diserap. Artinya pengangguran di Batam akan menurun. Ini akan mengurangi angka pemngangguran di Batam,”tambah Dahlan.
Meski demikian Dahlan Optimis dalam waktu dekat status dan pengembangan tiga pulau tersebut akan jelas. Saat ini pemerintah dan BP Batam tinggal hanya menunggu hasil dan keputusan dari pemerintah atas permohonan dari tim padu serasi yang sudah memperjuangkan nasib pulau tersebut.
Di Tanjung Sauh sendiri akan dibangun pelabuhan kontainer terbesar di Indonesia. Rencananya, Pelindo II bekerja sama dengan beberapa investor yang akan membangun pelabuhan itu dengan investasi triliunan rupiah. Sementara di Kepal Jeri akan dibangun industri dan Pariwisata.
Wali Kota Batam Ahmad Dahlan menambahkan, Tanjungsauh masuk masterplan pelabuhan besar di Indonesia, selain Kuala Tanjung Provinsi Riau dan Tanjung Priok yang akan dijadikan pelabuhan alih kapal.
Sementara itu Pulau Janda Berhias akan diproyeksikan menjadi kawasan Industri. Bahkan sudah ada Investor asal Cina yang hendak melakukan pembangunan industri pengolahan minyak bahan bakar di sana sengan nilai Investasi Triliunan Rupiah. (cr15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar