Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 16 Agustus 2012

Tentang Kasus Harbour Bay, Wamen Enggan Berkomentar

Kamis, 16 Agustus 2012 (Sumber : Posmetro Batam)

BATAM, METRO:Wakil Menteri Perhubungan, Bam,bang Susantono enggan berkomentar banyak saat disinggung masalah Pelabuhan Harbour Bay di Batam. Ia mengaku tidak mengikuti perkembangan terkini permasalahan pelabuhan tersebut.

Saat melakukan sidak ke Pelabuhan Telaga Punggur, Bambang Susantono mengaku Harbour Bay tidak masuk dalam agenda kunjungannya kali ini.

"Saya harus pelajari dulu itu, karena itu tidak masuk dalam cakupan yang saya lihat hari ini. Jadi kalau saya jawab sekarang, nanti saya malah salah," ujarnya kepada wartawan, Selasa (14/8).

Disinggung perihal rencana kunjungan Presiden SBY ke Pelabuhan Harbour Bay dalam waktu dekat, Wamenhub mengatakan pihaknya belum dapat memastikan akan memberikan masukan atau tidak kepada presiden terkait rencana kunjungan tersebut.

"Nanti kita akan lihat duduk permaslahannya seperti apa. Tentu nantinya pada saat kunjungan atau penyelesaian masalah itu, harus kita carikan penyelesaian sesuai perundangan yang berlaku. Cuma saya tidak bisa menjawab karena tidak mengerti secara detail perkembangan terakhirnya seperti apa," kata Bambang Susantono.

Sebagaimana diketahui, pelabuhan Harbour Bay hingga kini masih bermasalah. Perijinan pelabuhan khusu, pada prakteknya telah digunakan untuk pelabuhan umum. Namun, hingga kini, permaslahan tersebut belum juga ada titik terang.

Kasus ini sempat mengundang perhatian Komisi III DPR RI. Polda Kepri telah menetapkan Jong Hua sebagai tersangka dalam kasus tersebut. (nay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar