Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 29 Agustus 2012

SBY Bakal Buka Pameran Teknologi di Harbour Bay

Rabu, 29 Agustus 2012. Sumber: (Tanjungpinang Pos)


f-istimewa
Harbour Bay: Harbour Bay yang akan jadi lokasi pameran tehnologi.

BATAM - Selama lima hari, pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Nasional ke XIV akan digelar di Batam. Direncanakan, pameran TTG akan dibuka oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut Gubernur Kepri, HM Sani, kegiatan ini penting untuk meningkatkan kreatifitas dan produktifitas menuju kemandirian serta kesejahteraan masyarakat. Hal itu diungkapkan Sani, saat memimpin rapat persiapan di Harbour Bay, Selasa (28/8). Kegiatan di TTG itu, sambungnya akan menjadi forum untuk membahas perkembangan dan kemajuan teknologi.
“Dibahas manfaat teknologi tepat guna dalam meningkatkan mutu dan kuantitas produksi di berbagai sektor usaha,” imbuhnya.

Pada kegiatan ini, akan dilakukan pameran TTG, Lokakarya TTG nasional, Rakor hingga studi banding. Menurut dia, agenda kegiatan itu dimaksud dalam upaya menyebarluaskan informasi berbagai teknologi.
“Yang tentunya bisa memberi nilai tambah kepada masyarakat, khususnya masyarakat Batam,” jelas Sani.
Terkait kegiatan nasional itu, diakui ini yang pertama di Kepri digelar. Dimana kegiatan digelar selama lima hari, mulai 10 sampai 14 Oktober 2012, di Harbour Bay. “Direncanakan, pembukaan TTG dilakukan pak Presiden SBY,” ulangnya.
Sementara, terkait dengan peserta, akan hadir pelaku usaha, akademisi, dan juga Pemerintah Daerah dari seluruh Indonesia. Diharapkan, kegiatan ini akan menggali gagasan pemikiran dalam penyusunan kebijakan pengembangan dan pemasyarakatan TTG.
“Nanti akan ada pertemuan dengan balai budi daya ikan Batam. Dan ada pengumuman juara stand gelar TTG,” imbuhnya. (mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar