Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 23 Agustus 2012

Ini Cerita Qantas Mendarat di Hang Nadim, Batam

Ini Cerita Lengkap mendaratnya besawat berbadan besar ke bandara Hang Nadim, Batam.
Selasa (21/8/2012) sore, cuaca di langit Singapura dikabarkan buruk dan tak aman untuk pendaratan pesawat.
Bandara Hang Nadim membuktikan dirinya sebagai bandara berkelas internasional. Maskapai sekelas Qantas berjenis A380 pun bisa didaratkan di Hang Nadim. foto: iman Wachyudi / batam pos
Otoritas penerbangan di sana mengalihkan pendaratan dua pesawat jumbo ke Hang Nadim Batam. Dua pesawat yang dialihkan ialah SIA nomor penerbangan 863. Pesawat ini terbang dari Hong Kong sedianya turun di Singapura, karena cuaca tak memungkinkan  di sana pukul 16.48 WIB pesawat jenis A330 ini mendarat di Hang Nadim.
Selanjutnya, pesawat Qantas dengan nomor penerbangan QFA 002 jenis A380 pun dialihkan pendaratan ke Hang Nadim tepat pukul 16.59 WIB.
Kedua pesawat berbadan besar ini tak lama di Hang Nadim. SIA bertolak ke Singapura pukul 18.48 sedangkan Qantas terbang lagi pukul 19.34.
Bandara Hang Nadim tidak canggung untuk didarati pesawat jumbo. Sejak awal bandara ini memang disiapkan untuk itu. Bandara hang nadim memiliki landas pacu sepanjang 4.025 meter. Ia menjadi bandara dengan landas pacu terpanjang di Indonesia. Dengan kondisinya saat ini, Bandara Hang Nadim dapat menampung delapan belas pesawat berbadan lebar dengan jenis Boeing 767. (ptt) (750)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar