Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 16 Agustus 2012

Investasi PMA Capai U$ 11,8 Juta

Kamis, 16 Agustus 2012 (Sumber : Haluan Kepri)

BATAM (HK) - Selama Juli, nilai investasi Penanaman Modal Asing (PMA) yang telah terealisasi di Batam sebanyak dua belas perusahan dengan nilai mencapai US$11,8 juta atau Rp110,92 miliar (US1$=Rp9.400). Dan untuk aplikasi terdapat sembilan perusahan dengan nilai mencapai U$15,1 juta atau Rp141.94 miliar.

"Untuk nilai realisasi investasi pada bulan Juli ini mengalami peningkatan dibandingkan bulan Juni lalu," kata Kepala Bidang Humas dan Publikasi Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), Ilham Eka Hartawan.

Tambahnya, pada bulan Juli ini ada sebanyak 12 perusahan yang melakukan realisasi investasi di Batam dengan nilai mencapai U$11.8 juta. Sedangkan kalau dibandingkan dengan bulan Juni lalu hanya ada tujuh perusahaan yang melakukan realisasi investasi dengan total nilai U$5.817 juta.

Untuk realisasi pada bulan Juli ini, terangnya, rata-rata bergerak dibidang perkapalan dan perbaikan kapal. Dan mampu menyerap tenaga kerja lokal sebanyak 1.119 orang dan asing 53 orang.

Adapun asal negaranya,  terdiri dari Malaysia, Singapura. Serta terdapat juga beberapa yang joint venture yaitu Singapura dengan Indonesia, Malaysia dengan Indonesia, Singapura dengan Malaysia.

"Seluruhnya saat ini sudah jalan dan beroperasi," terangnya.

Dan untuk aplikasi pada bulan Juli, terangnya, ada sebanyak sembilan perusahaan dengan nilai mencapai U$15.1 juta. Yang berasal dari negara Singapura, Italia, Uni Emirat Arab, Cina dan Malaysia.

Ilham menjelaskan, yang telah melakukan aplikasi bergerak dibidang barang logam, kulit, jasa pertambangan minyak dan gas bumi, dan perbaikan kapal. Tenaga kerja yang diserap mencapai 405 orang. (cw57)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar